11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ansor Gayam Ajak Refleksi Pengurus dan Kader

blokbojonegoro.com | Friday, 27 April 2018 22:00

Ansor Gayam Ajak Refleksi Pengurus dan Kader

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com -
Hari lahir GP Ansor yang ke 84 menjadi momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh pengurus dan kader.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, menyelenggarakan peringatan Harlah dan Doa bersama, pada Jumat, (27/4/2018) pukul 20.00 WIB di Gedung MWC NU Setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Ketua MWC NU Gayam serta seluruh pimpinan ranting se-Kecamatan Gayam.

Dalam sambutanya,  Ketua PAC GP Ansor Gayam, Imam Hambali menyampaikan bahwa perjuangan Ansor dari masa ke masa sudah tidak perlu diragukan lagi, karena organisasi ini selalu hadir dalam setiap dinamika dan tantangan zaman.

"Mulai dari masa pra kemerdekaan,  pemuda NU ini sudah menunjukan perjuangan dengan turut serta melawan penjajah,  termasuk saat bersama-sama tentara Hizbullah yang melegenda saat itu," ungkap Hambali.

Selain itu,  perjuangan besar yang menjadi kebanggaan sejarah adalah saat para kader Ansor dan Banser turut menghalau masifnya upaya PKI yang ingin melakukan kudeta kekuasaan serta menyerang para ulama kala itu, sekali lagi Ansor menjadi garda terdepan untuk melawan segala rongrongan gerakan PKI kala itu.

"Banser melawan semua elemen PKI yang saat itu banyak pula menyerang para ulama dan elemen bangsa, ini adalah bagian dan mandat yang melekat di jiwa kami, sehingga kader Ansor bergerak untuk menghadang semua gerakan tersebut," tambanya.

Pria alumni STAI Sunan Giri Bojonegoro ini menambahkan juga bahwa saat ini perjuangan tersebut tetap berlanjut sehingga Ansor mengalami beberapa tiga fase emas.

Pertama, Kaderisasi yang masif dilakukan di semua tingkatan sehingga saat ini jumlah kader Ansor kian hari kian bertambah sebagaimana data pimpinan pusat yang menyebutkan jumlah kader Ansor kini mencapai 2,7 juta.

Kedua, Fase konsolidasi yang terus digalakan di semua level kepengurusan, baik dari Pimpinan Pusat hingga Pimpinan Ranting. Hal ini bertujuan untuk menyamakan visi dan barisan semua kader agar tetap satu komando dan satu tujuan.

"Fase ketiga yakni kemandirian organisasi yang saat ini sedang menjadi fokus gerakan di organisasi ini,  sebab jika sebuah kepengurusan tidak memiliki amal usaha atau unit bisnis maka akan berkurang hak organisasinya,  termasuk dianulirnya hak-haknya dalam mengikuti kongres, " tegasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Abdullah Faizin menyampaikan tantangan besar Ansor yang harus dihadapi dengan tekad yang kuat, salah satunya dengan memahami bahwa dengan cara berkhidmat melalui organisasi Ansor, yang diharapkan mendapat barokah dari para muasis NU di kemudian hari.

"Dalam berkhidmah harus totalitas,  kita tidak boleh bakhil atas tenaga, fikiran,  waktu bahkan harta untuk kita tasyarufkan di organisasi ansor ini," pesannya kepada seluruh kader Ansor. [ani/ito]
 

Tag : gayam, nu, ansor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat