Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pertama UNBK Paket C, Banyak Peserta Tak Hadir

blokbojonegoro.com | Friday, 27 April 2018 12:00

Hari Pertama UNBK Paket C, Banyak Peserta Tak Hadir

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk para siswa Kesetaraan paket C, bisa dibilang tidak ada kendala seperti gangguan teknis, tapi malah banyak peserta tidak hadir untuk mengikuti ujian guna mendapatkan ijazah setara SMA.

Seperti yang terlihat di PKBM Lestari Ngulanan yang melaksanakan UNBK di SMKN 2 Bojonegoro, dari total 170 peserta terdaftar, ada dua orang yang tidak hadir tanpa ada keterangan.

Kepala PKBM Lestari Ngulanan, Soemarno mengatakan, ketidakhadiran peserta sudah terlihat saat pelaksanaan simulasi, sehingga pihaknya tak terkejut saat UNKB ini ada peserta yang tak hadir.

"Kemarin saat simulai sudah tidak ikut, jadi ya wajar kalau ujian ini absen," jelasnya.

Hal sama juga terpantau di PKBM Maju Jaya dari Kecamatan Trucuk yang melaksanakan UNBK di SMKN 1 Bojonegoro. Dari total 80-an peserta yang terdaftar hanya dihadiri 58 orang, sedang 22 peserta tidak ada kejelasan.

Kepala PKBM Maju Jaya Trucuk, Supriyadi menjelaskan, dirinya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab peserta tidak hadir saat UNBK, padahal siswa itu masuk dalam daftar dan bisa mengikuti ujian yang digelar Jumat hingga Senin (27-30/4/2018).

"Yang tidak hadir didominasi peserta yang sudah bekerja, mungkin ada beberapa alasan, bisa juga sengaja tidak hadir," papar Yadi sapaan akrabnya.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, tampak para peserta ujian serius mengerjakan soal yang ada di komputer meski umur tidak lagi muda.

Pipit Diah Safitri, salah peserta UNBK Kesetaraan Paket C mengaku tidak canggung meski mengerjakan soal lewat komputer, dan dirinya bersyukur UNBK hari pertama ini berjalan lancar. "Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala," kata Pipit. [saf/mu]

Tag : unbk, kesetaraan paket c, ujian paket



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini