Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persibo Bojonegoro

Koreografi, Suporter Bisa habiskan Uang Sampai Rp7 Juta

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 April 2018 20:00

Koreografi, Suporter Bisa habiskan Uang Sampai Rp7 Juta

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Salah satu suporter Persibo Bojonegoro, Curva Nord selalu memberikan suguhan hiburan yang sangat menarik dari tribun utara Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, di setiap Laskar Angling Dharma berlaga.

Suporter yang selalu berdiri di tribun utara ini memang terkenal tanpa lelah memberikan semangat melalui koreografi kreatif maupun chant-chant tanpa henti selama 2x45 menit.

Di balik atraksi koreografi yang ciamik tersebut, membutuhkan waktu yang tidak singkat. Bahkan, satu minggu sebelum laga dimulai mereka sudah mempersiapkannya, baik dari perencanaan maupun pengkordinasian anggota.

"Ide setiap koreografi ditentukan secara bersama dengan melihat kondisi atau momentum yang ada," terang Dewan Pembina Curva Nord, Arif Setiawan.

Untuk setiap koreografi yang dipertunjukkan selalu mengandung suatu arti. Seperti halnya saat laga melawan Blitar Poetra dengan menampilkan koreo dengan tulisan 'Fight', yang maksudnya para pemain harus selalu semangat tanpa henti dan mereka tidak berjuang sendiri.

Selain itu, setiap koreografi biasanya tim kreatifitas dari Curva Nord menganggarkan Rp3 sampai Rp4 juta untuk koreo kertas. Sedangkan untuk koreo kertas dan koreo tiga dimensi bisa sampai Rp7 juta.

"Anggaran dari pembuatan koreografi tersebut berasal dari penjualan kaos maupun aksesoris lainnya dan juga iuran dari setiap distrik," ucapnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia juga berharap, dengan koreografi yang dilakukan oleh para suporter itu mampu memberikan semangat yang berlipat lipat kepada seluruh punggawa Laskar Angling Dharma. Sehingga, tentu bisa memenangkan setiap laga dan apa yang iinginkan untuk naik kasta Liga 2 bisa tercapai.[din/mu]

Tag : persibo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini