Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LPA Gelar Dialog Masalah 'Kids Zaman Now'

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 April 2018 15:00

LPA Gelar Dialog Masalah 'Kids Zaman Now'

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bojonegoro menggelar dialog publik dengan tema 'Penanggulangan Kekerasan dan Fenomena Permasalahan Kids Zaman Now' di Aula Gedung UPT PPIK Jalan Veteran, Minggu (29/4/2018).

Acara tersebut dibuka untuk umum, tidak hanya dari berbagai perwakilan admin atau pengurus grup media sosial facebook, akan tetapi ada juga peserta yang berasal dari sekitaran Kabupaten Bojonegoro, seperti warga dari Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Acara yang didukung oleh Polres Bojonegoro, BP3AKB, Puskesmas Bojonegoro, dan Pemda Bojonegoro, dihadiri oleh Pengurus LPA Kabupaten Pasuruan yaitu Sugiharti, ada dari KPPAI (Koalisi Peduli Perempuan dan Anak Indonesia), Wahyudi, dan dari Kepala Unit PPA Polres Bojonegoro ada Aiptu Kasdi. Mereka hadir sebagai narasumber.

Menurut Sekretaris LPA Bojonegoro, Yayuk Nofrianti, adanya dialog publik tersebut bertujuan sebagai bentuk penanggulangan karena adanya berbagai macam permasalahan anak yang sekarang ini terjadi.

"Output yang kami harapkan mampu memberikan support kepada orang tua dan masyarakat umum dalam menjadi sahabat untuk anak, dan peduli dengan keberadaan anak di sekitarnya," tutur Bunda Yayuk sapaan akrabnya kepada blokBojonegoro.com.

Acara yang dikemas dengan diskusi tersebut, para peserta dibentuk kelompok dan setiap kelompok diberikan tema permasalahan yang harus dipecahkan dengan memberikan solusi dari permasalahan tersebut.

Para narasumber juga menyampaikan beberapa perihal tentang berbagai cara yang harus dilakukan sebagai solusi adanya fenomena permasalahan 'Kids Zaman Now'.

Selain acara dialog publik, acara tersebut juga sekaligus peringatan satu tahun LPA Bojonegoro. Dan di penghujung acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolis peringatan satu tahun LPA Bojonegoro. [ani/mu]

Tag : lpa, pendidikan anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini