Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semakin Terang, Begini Kondisi Banyu Kuning di Krondonan

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 April 2018 10:00

Semakin Terang, Begini Kondisi Banyu Kuning di Krondonan

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Wisata yang terletak di Dusun Jomblang, Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, yaitu air hangat atau biasa disebut banyu kuning, kini makin memikat. Sebab, tempatnya kini sudah makin terang.

Sebagian pohon yang ada di sekeliling pusat keluarnya air belerang itu  sudah dibersihkan. Sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengunjung. Tak hanya itu, di tempat tersebut juga sudah diberikan toilet.  

"Tempat semakin bagus, pusat sumbernya diberi beberapa aliran air. Sehingga semakin mempercantik tempat wisata ini," kata seorang pengunjung, Imron kepada blokBojonegoro.com, di lokasi.

Ia berpendapat ketika hujan sering turun, membuat air tersebut semakin bagus. Namun karena saat ini sudah jarang hujan sumber air juga berkurang.

Tak hanya itu, keindahan wisata tersebut semakin terasa dengan adanya warna kuning agak oranye. Selain itu anda bisa melihat perbedaan air tawar asli dan asir belerang, sebab, di tempat tersebut juga sungai. 

Air yang dipercaya oleh masyarakat setempat bisa menyembuhkan penyakit gatal-gatal tersebut, juga bisa digunakan untuk relaksasi dengan berendam di bawah aliran air hangat tersebut. [top/ito]

Tag : air, hangat, banyu, kuning, krondonan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini