Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dapur Pengusaha Kerupuk di Balen Terbakar

blokbojonegoro.com | Monday, 30 April 2018 19:00

Dapur Pengusaha Kerupuk di Balen Terbakar

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Warga Desa Lengkong, Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/4/2018) sore dikejutkan dengan dapur pengorengan krupuk milik Nyari (42), terbakar. Saat api menjalar ke dinding dapur, aktivitas penggorengan krupuk sudah selesai dilakukan.

"Tiba-tiba ada kepulan asap, api sudah menjalar dapur belakang tempat penggorengan kerupuk," kata salah seorang tetangga korban, Sukamto, saksi yang pertama kali melihat kebakaran.

Saksi berteriak minta tolong kepada warga yang lainnya untuk membantu memadamkan api. Warga yang tahu, segera mendatangi lokasi dan gotong royong membantu memadamkan api dengan alat seadanya, termasuk air sumur.

"Warga sempat kesulitan memadamkan api, karena lokasi penggorengan kerupuk terbuat dari kayu," sambung Kepala Desa Lengkong, Aris Kusliyanto.

Ditambahkan, agar api tidak menjalar ke bangunan di depanya, warga sedikit merusak bangunan kayu antar dapur dan rumah utama. "Beberapa kerupuk yang siap dijual juga ikut terbakar. Tapi tidak ada korban jiwa," imbuhnya.

Sementara itu Camat Balen, membenarkan adanya kejadian tersebut, kemungkinan api berasal dari bekas penggorengan krupuk. "Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp50 juta," pungkasnya. [din/lis]

Tag : kerupuk, pengusaha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini