13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Blok Buku

Jatuh Hati

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 May 2018 06:00

Jatuh Hati

Peresensi: Puput Kumala
 
Novel yang berjudul "Jatuh Hati" ini adalah karangan dari Rahmaa, yang kerap dipanggil Ama. Rahma adalah salah satu penyuka novel romance dan comedy. Memiliki hobi makan dan suka berkhayal. Perempuan blasteran Sunda-Betawi ini lahir di Bekasi, 13 September. Rahma memiliki kelemahan dalam daya ingatanya. Daya ingat yang sangat lemah. Dia juga memiliki kelebihan, “Tidak dalam hal kelebihan berat badan.” Katanya. Awalnya novel ini diposting di wattpad dan sudah dibaca lebih dari 7,5 juta kali. 
 
Buku ini menceritkan seorang perempuan yang  bernama Ariana Michaela Aileen. Dia  adalah perempuan dari Bandung yeng bekerja di Jakarta tepatnya di Keenan Corporation. Selain sebagai karyawan di Keenan Corporation, dia juga bekerja sebagai penyanyi di kafe. Ariana memilih bekerja di Jakarta demi menambah pasokan meteri untuk rumah panti yang didirikan ibunya di Bandung. Ayahnya? Kata ibunya, Miranda. Ayahnya sudah lama meninggal. Di Jakarta Ariana memiliki sahabat yang sudah dianggapnya sebagai saudara sendiri, Rena namanya. Rena juga memiliki pekerjaan yang sama seperti Ariana, karyawan dan penyanyi kafe. Saat Ariana menggantikan Rena untuk bernyanyi di Edelweis Café, disanalah tempat pertama kali dia bertemu Keenan. Revano Keenan Dimitri. 
 
Keenan membantu Ariana yang sedang diganggu oleh Om-Om pengunjung kafe. Sehingga hal itu membuat Ariana berterima kasih pada Keenan. Tetapi Keenan malah meminta imbalan. “Tidurlah bersamaku, dikamar apartemen pribadiku.” Seketika Ariana menghadiahinya tamparan keras di pipi Keenan dan segera meninggalkan Keenan setelah meluapkan emosinya. Laki-laki berengsek dan mesum. Pikir Ariana.
 
Keesokan harinya Ariana mengetahui kalau Keenan yang menggantikan CEO yang dulu, ayah Keenan. Sejak pertemuan mereka di kafe, mereka tidak pernah akur. Mengingat berengsek dan mesumnya Keenan. Sangat dibenci Ariana. Suatu ketika Ariana mendapatkan masalah, dimana rumah panti yang disewanya akan dijual oleh pemilik rumah. Sehingga Ariana terpaksa meminta bantuan Keenan. Meminta uang 500 juta dan menandatangani kontrak persyaratan yang mengharuskannya menikah dengan Keenan. 
 
Dari berita yang beredar. Keenan masih single. Belum beristri. Tetapi ada kamar khusus bayi di apartemennya. Reyhan. Nama bayi tersebut. Dia adalah anaknya Dea yang dulu adalah sahabatnya sekaligus orang yang disukainya. Tetapi Dea menginggal setelah melahirkan Reyhan. Intinya Reyhan bukan anak dari Keenan.
 
Setelah menikah, Christ Evan Rahadian menghampiri Ariana di Keenan Corporation. Dia adalah pewaris tunggal The Rahadian Hotel, Spa and Resort, mengaku sebagai kakak dari Ariana, walaupun beda ibu. Memberitahukan kalau Ayah Ariana masih hidup.  Dengan segera Ariana memastikannya dengan bertanya kepada ibunya yang berada di Bandung. Kabar itu pun dibenarkan oleh ibunya. 
 
Ternyata Christ adalah ayah dari Reyhan. Dia mengaku, bahwa dia pernah berhubungan intim saat dia sedang mabuk. Dulunya Keenan, Christ dan Dea adalah sahabat. Keenan menyukai Dea, dan Dea menyukai Christ.  Disaat Dea mengandung Reyhan, Christ harus pindah ke Amerika bersama keluarganya. Disaat itulah Christ hilang kontak dengan Keenan dan Dea. Keenanlah yang merawat Dea ketika hamil sampai melahirkan dan disaat Dea menghembuskan nafas terakhirnya.
Reyhan tinggal bersama Keenan dan Ariana. Mengingat persyaratan awal sebelum menikah. Ariana diharuskan memasang alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan, karena Keenan tidak ingin menggunakan pengaman saat berhubungan. Sebenarnya Keenan bukannya tidak ingin memiliki anak dari Ariana. Hanya saja Keenan tidak ingin kehilangan untuk kesekian kalinya. Yang pertama, ibunya meninggal setelah melahirkannya, kemudian Dea meninggal setelah melahirkan Reyhan. Dan dia juga tidak ingin kehilangan Ariana. 
 
Akhirnya Ariana baik-baik saja setelah melahirkan Keyana, anak pertama mereka, dan di suatu ketika Keenan harus merasakannya lagi, kekhawatiran yang teramat sangat ketika menunggui Ariana untuk kedua kalinya berada di ruang operasi untuk melahirkan Dylan, anak kedua mereka. 
 
Novel ini memiliki diksi yang menarik, pemilihan kata yang digunakan untuk mengungkakan suatu perasaan dapat tergambar dan dapat ditangkap oleh pembaca. Tak jarang dapat ditemukan kutipan-kutipan menarik di dalam cerita ataupun di akhir bagian. 
 
Namun, novel ini sedikit menggunakan bahas yang vulgar, sehingga kurang layak untuk dibaca oleh anak di nawah umur. Penceritaan sudut pandang kurang menarik. 
 
Identitas Buku
Judul Buku : Jatuh Hati
Pengarang : _Rahmaa
Penyunting : Anggi Eka
Desain Sampul : Best Design
Penata isi : Best Design
Penerbit : Best Media (PT. Melvana Media Indonesia)
Tahun Terbit : 2017
Urutan Cetakan : Cetakan Pertama
Ukaran Dimensi : 20,5 cm x 14 cm
Tebal Buku : 312 Halaman

Tag : Blok buku, resensi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat