18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lomba Mewarnai, Uji Kekompakan Anak dan Orang Tua

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 May 2018 11:00

Lomba Mewarnai, Uji Kekompakan Anak dan Orang Tua

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Adu kreasi dan kekompakan orang tua diperlihatkan dalam lomba menggambar dan mewarnai anak yang diselenggarakan di aula Kodim 0813 Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut diikuti ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Bojonegoro.

Komandan Komando Distrik (Kodim) 0813 Bojonegoro, Arhanut Redinal Dewanto mengatakan, kegiatan ini sebagai pengembangan kreatif anak PAUD serta mendekatkan orang tua dan anak, agar keduanya saling berkolaborasi dalam lomba ini. Kegiatan juga sekaligus untuk memperingati Hari Kartini, Hardiknas serta HUT Persit Ke-72

"Ada 800 lebih siswa PAUD se-Kabupaten Bojonegoro yang berasal dari 45 lembaga PAUD yang turut memeriahkan kegiatan ini," sambung Redinal sapaan akrab Komandan Kodim 0813 Bojonegoro kepada blokBojonegoro.com.

Pada kegiatan lomba ini sekaligus untuk memberikan pembinaan kepada orang tua dan siswa PAUD, akan pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan sekitar, terutama pentingnya menanam pohon untuk kebutuhan manusia.

Secara terpisah, Adm. Perhutani Bojonegoro, Daniel mengungkapkan, kegiatan ini sebagai esensi pengenalan pentingnya menjaga lingkungan sejak dini, terlebih lagi kepada para orang tua siswa, agar terus memberikan pengetahuan anaknya akan pentingnya menjaga lingkungan.

"Dengan peran orang tua anak usia dini ini pastinya akan menjadi penjaga lingkungan hidup, karena di tangan mereka keseimbangan alam akan terjaga," papar Daniel di sela-sela acara lomba.

Yunisih, salah satu orang tua mengaku senang bisa turut serta lomba, pasalnya ini salah satu bukti untuk mengukur seberapa jauh anak bisa menjalin komunikasi. Dirinya mengaku, bahwa komunikasi antara orang tua dan anak memang sangat penting, karena dengan komunikasi itu orang tua banyak mengetahui apa yang diinginkan oleh anak, Sabtu (5/5/2018). [saf/mu]

Tag : lomba mewarnai, menggambar, kodim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat