14:00 . Setelah Cabai, Giliran Harga Tomat Naik   |   13:00 . Izin Renang di Sungai, Seorang Anak Diduga Tenggelam di Purwosari   |   12:00 . Sebelum Diringkus, Kades Kapas Sempat Buat Video Pamer Lencana   |   11:00 . 16.541┬áTitik Lampu PJU Terpasang di Sudut Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Sambang Warga Transmigrasi Asal Bojonegoro di Papua   |   09:00 . Bojonegoro Masuk SIAK Terpusat, Begini Bocoran KTP Digital   |   08:00 . Alumni Pesantren Tebuireng di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   07:00 . Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai Orangtua Terkait Masalah Speech Delay atau Terlambat Bicara Pada Anak   |   18:00 . Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga   |   16:00 . Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang   |   15:00 . Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama   |   13:00 . ASANU Minta Pemerintah Perkuat BTN Syariah   |   12:00 . Belum Jelas, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan   |   09:00 . Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih   |   07:00 . 12 Cara Ajarkan Anak Belajar Membaca yang Seru dan Gak Bikin Bosan   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Suporter Harap Polisi Beri Kawalan Bukan Tilang

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 May 2018 10:00

Suporter Harap Polisi Beri Kawalan Bukan Tilang

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Antusias suporter Persibo Bojonegoro dalam beberapa laga terakhir bisa dikatan menurun. Hal tersebut bisa dibedakan dengan awal musim 2017 Liga 3 Regional Jawa Timur lalu, bahkan para suporter sampai berdesakan saat berada di tribun Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Menurunya antusias suporter tersebut disinyalir lantaran setelah pihak satlantas Bojonegoro melakukan oprasi saat Persibo berlaga. Sehingga, penilangan tersebut menjadikan suporter yang kebanyakan dari pelajar itu jera untuk memberi dukungan kepada Laskar Angling Dharma saat berlaga di publik sendiri.

"Memang kebanyakan suporter sekarang didominasi dari kalangan anak SMA sederajat," terang salah satu Suporter asal Kecamatan Ngasem, Umar Maulana.

Pria yang juga sebagai Kordinator Suporter Ngasem ini sebelumnya juga mengaku salah, lantaran banyak suporter yang melanggar dalam berkendara, seperti tidak ada spion dan knalpot blong. Setelah kejadian itu, dirinya melakukan evaluasi dengan para suporter agar melengkapi dalam berkendara dan menaati lalu lintas yang ada.

Namun, setelah suporter melengkapi persyaratan berkendara masih ada suporter yang terkena tilangan polisi, saat berangkat sendiri karena tidak mempunyai SIM. Padahal, sebelumnya pernah ada kesepakatan saat Persibo berlaga suporter yang belum mempunyai sim boleh berkendara asalkan memenuhi persaratan berkendara.

"Sering juga suporter yang berangkat sendiri terkena tilangan karena ketinggalan rombongan. Padahal mereka didominasi anak SMA yang belum mempunyai SIM," lanjut pria yang akrab disapa Umar ini.

Selain itu dirinya juga pernah berangkat dengan menggunakan mobil pickup terbuka, sebagai antisipasi suporter yang tidak memiliki kelengkapan berkendara juga ikut mendukung di Stadion. Tetapi, usahanya agar suporter Ngasem bisa mendukung penuh tim kebanggaan masyarakat Kota Ledre ini juga masih terganjal tilangan dari polisi.

"Kita menggunakan pickup terbuka pada laga terakhir Persibo pada putaran pertama saat melawan Blitar Poetra," ucapnya.

Ia juga berharap pada laga Persibo selanjutnya baik dalam Piala Indonesia maupun putaran kedua Liga 3 Regional Jawa Timur, polisi memberikan pengawalan saat pemberangkatan maupun pemulangan suporter. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan bisa terminimalisir dan kecemasan masyarakat saat konvoi suporter bisa hilang.

"Saat pemberangkatan bisa dikordinasikan dengan seluruh distrik yang ada agar berangkat secara bersamaan," tutur Umar Maulana kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : persibo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat