Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persibo Vs Madura United

2-4 Adu Penalti, Persibo Akui Kekuatan Madura United

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 May 2018 18:00

2-4 Adu Penalti, Persibo Akui Kekuatan Madura United

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Meski sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih poin penuh pada pertandingan pembuka Piala Indonesia di hadapan publik sendiri, dengan menahan imbang 1-1 tim tamu hingga akhir, alhasil Persibo Bojonegoro yang berada di Liga 3 Regional Jawa Timur harus mengakui kehebatan tim dari Liga 1 Madura United (MU) 2-4, lewat tragedi adu penalti di Stadion Letjen H. Soedirman, Selasa (8/5/2018).

Saat adu penalti, keempat eksekutor Persibo nomor pungguh 87, 27, 4 dan 18 hanya satu yang berhasil membobol gawang Madura United yang dijaga Angga Saputra. Dua penendang Persibo berhasil ditepis Angga dan satu lagi tepat kena mistar gawang.

Sedang eksekutor Madura United hanya satu yang gagal tepat ditepis kiper Dio Rahmatullah, sedang tiga eksekutor lain berhasil merobek jala gawang Persibo Bojonegoro, sehingga kedudukan akhir Persibo 2 dan Madura United 4.

Sebelumnya, pada awal babak kedua Laskar Angling Dharma berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Madura United yang terlebih dahulu membobol gawang Dio Rahmatullah lewat umpan satu dua yang apik diperagakan anak asuh Milomir Seslija.

Yang mana umpan cantik dari Alberto Antonio de Paula nomor punggung 22 pemain tengah Madura United berhasil merangsek pertahanan kokoh Persibo, dengan memberi umpan kepada pemain nomor 19 Imam Bagus Kurnia, tak menyia-nyiakan bola di kaki, imam langsung memberi asis kepada Engelberd Sani (7) lewat sontekan lambung dan disundul jadi sebuah gol, lhasil pada menit ke'13 Madura United unggul 0-1.

Sedang gol penyeimbang dari anak asuh Jordi Kartiko dicetak oleh pemain andalan Persibo nomor punggung 7 Hasan Basri. Berawal dari serangan satu dua yang dibangun para pemain Persibo, dari tengah lapangan nomor pungguh 14 Agus Budi Prasetio yang tak lain kapten meberikan umpan lambung dan pas disundul hasan basri, dan langsung dikepung pemain belakang MU.

Bola yang masih liar membuat pertahanan Madura United tak beraturan, sehingga bek MU nomor 44 Onorionde Kughegbe salah pengertian dengan sang kiper Angga Saputra. Bola yang masih liar langsung disambar dan disontek Hasan Basri masuk ke jala gawang Madura United tepat menit ke'49 babak kedua dimulai. Alhasil Persibo menyamakan kedudukan 1-1 hingga peluit babak kedua dibunyikan. [top/mu]

Tag : persibo, liga indonesia, madura united



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini