Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penjualan Ledre Belum Ada Peningkatan

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 May 2018 12:00

Penjualan Ledre Belum Ada Peningkatan

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Ledre adalah salah satu jajanan khas dari Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan rumah produksi Ledre ini kebanyakan berada di Kecamatan Padangan.
 
Sebenarnya ada banyak makanan khas dari Kabupaten Bojonegoro seperti ender-ender, unthuk yuyu, kurma salak, dan lain sebagainya. Di salah satu pusat oleh-oleh, penjualan ledre masih stabil belum ada peningkatan yang signifikan.
 
Menurut salah satu penjaga toko yang ada di Jalan Mh. Thamrin, Heru menyebutkan, untuk saat ini di awal bulan puasa penjualan Ledre masih belum ada kenaikan yang signifikan.
 
"Masih awal seperti ini jarang pembeli, ramai biasanya H-5 sampai H+5 lebaran. Penghasilan yang didapatkan untuk awal bulan puasa seperti hari biasa sekitar Rp1 juta perhari," tutur laki-laki yang telah bekerja selama tiga tahun itu.
 
Sedangkan untuk harga dari Ledre juga bervariasi mulai Rp18.000 per pack sampai Rp98.000. Kemudian ia juga menyebutkan, biasanya rasa yang sering dicari oleh konsumen dari Luar Kota adalah Ledre Rasa Orginal, dan untuk masyarakat Bojonegoro sendiri suka coba rasa-rasa yang tersedia.
 
"Iya carinya suka rasa itu, orginal untuk orang luar. Dan masyarakat sini lebih suka coba-coba Ledre yang aneka rasa. Kalau sudah memasuki H-5 penghasilan bisa meningkat sekitar dua sampai tiga kali lipat," katanya. [ani/mu]

Tag : Ledre



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini