Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LPA Bojonegoro Kolaborasi dengan Les Basa

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 May 2018 21:00

LPA Bojonegoro Kolaborasi dengan Les Basa

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com -
Sebagai bentuk kewaspadaan, supaya anak terhindar dari terorisme Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bojonegoro, bersinergi dengan Les Bayar Sampah (Les Basa) Binaan Agung Ridwan melaksanakan Kegiatan Belajar Bersama, Buka Bersama serta Doa Bersama untuk para korban terorisme.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, (27/5/2018) bertempat di Les Basa yang berada di daerah Gang Makam Kristen, Kelurahan Ngrowo, Kota Bojonegoro. Saat pelaksanaan kegiatan belajar bersama dilakukan 2 sesi, yaitu Belajar Pengetahuan Alam dengan Observasi Makhluk hidup di lingkungan sekitar serta Menggambar Wayang Imaginasi.

Kegiatan Belajar Observasi Alam diawali dengan penjelasan oleh Ketua LPA Bojonegoro, Niko Fatkuria tentang pentingnya kepedulian alam serta kewajiban menjaga kebersihan dan membuang sampah di tempatnya.

"Jadi kita tidak boleh buang sampah sembarangan, jangan sampai habis jajan sampahnya dibuang begitu saja, itu kurang baik ya adik-adik," tutur Kak Niko sapaan akrabnya.

Kemudian 21 peserta dibagi menjadi 7 kelompok yang didampingi oleh pengurus LPA dan Relawan Les Basa.
Kelompok tersebut diajak untuk belajar mengenal nama hewan dan tumbuhan yang ada di sekitar rumah warga.

Peserta yg datang tak hanya adik-adik dari anak jalanan dan dhuafa tetapi juga anak-anak warga sekitar yang tertarik ikut belajar.  Selanjutnya, dilakukan lomba kecil yaitu menggambar wayang imaginasi yang dipandu langsung oleh pembina Les Basa Agung Ridwan.

"Kita berikan kesempatan kepada anak-anak untuk menggambar karakter wayang bebas sesuai dengan imaginasi masing-masing," jelasnya.

Acara yang terakhir adalah Buka Bersama dan Doa untuk Para Korban Terorisme di Surabaya. Buka bersama dilaksanakan dengan santai di pelataran menyatu dengan alam. Tidak hanya anak-anak yang ikut les saja, tetapi juga warga sekitar ikut berbuka dan mendukung acara.

Kemudian semuanya berdoa bersama diperuntukan seluruh korban terorisme yang ada disurabaya dan wilayah Indonesia yang lain. Serta diakhiri penyalaan lilin tanda duka cita kepada seluruh korban aksi terorisme. [ani/ito]
 

Tag : lpa, les basa, ngrowo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini