Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Warga dan Santri Gubug Taqrib Gelar Haul Istri Nabi Muhammad SAW

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 May 2018 18:00

Ratusan Warga dan Santri Gubug Taqrib Gelar Haul Istri Nabi Muhammad SAW

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ratusan Warga Sendangrejo, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro menghadiri Haul Sayyidah Khadijjah (Istri Nabi) dan Sayyidah Fatimah (Putri Nabi) yang diselenggarakan di Gubug Taqrib di desa setempat, Minggu (27/5/2018) sore.

Pada peringatan haul tersebut juga dihadiri Habib M Alzufri serta Kiai Mujib Kholil serta pengurus dan para santri Hubug Taqrib, sehingga acara haul berjalan khidmad dengan acara tahlil dan pembacaan salawat nabi bersama.

Menurut pengasuh Gubug Taqrib, Ahmad Rozikin mengatakan, kegiatan haul ini untuk menjalin silaturrahim warga sekitar Gubug Taqrib sekaligus sebagai salah satu bentuk syiar Islam dan penghormatan terhadap para istri Rasul

"Haul ini, juga dirangkai dengan buka bersama warga sekitar Gubug Taqrib," sambungnya kepada blokBojonegoro.com

Ustadz Rozi menjelaskan, motivasi peringatan haul ini diselenggarakan karena dirinya teringat akan hadis nabi yang menerangkan bahwa Rasullullah menyembelih domba/ kambing untuk memperingati haul istrinya Sayyidah Khadijjah. Oleh karenanya sebagai umat Islam hendaknya juga memperingati haul istri Nabi Muhammad SAW.

Susilo salah satu warga mengatakan sangat senang bisa ikut menghadiri haul ini, pasalnya selama ini haul istri Nabi jarang diperingati sehingga dirinya senang bisa ikut diundang dalam memperingati haul ini.

Nampak ratusan warga serta santri begitu khidmat mengikuti acara haul yang baru pertama diselenggarakan ini, walaupun begitu acara haul akan diagendakan setiap tahunnya agar syiar Islam semakin berwarna.

"Mudah-mudahan semua yang hadir pada haul ini dapat mendapatkan berkah dalam menjalani aktifitas," tutup ustadz Rozi. [saf/ito]

Tag : haul, nabi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini