Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#Ayo Ngabuburit

Khusus Ramadan, Ada Aneka Menu Buka di Pujasera Jampet

blokbojonegoro.com | Thursday, 31 May 2018 16:00

Khusus Ramadan, Ada Aneka Menu Buka di Pujasera Jampet

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Sudah menjadi tradisi sejak beberapa tahun lalu saat bulan Ramadan tiba, di Desa Jampet Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro ada pusat jajanan selama Ramadan atau biasa disebut Pujasera.
 
Pujasera tersebut terletak di depan Balai Desa Jampet, di mana stand-stand  berjajar di tepi Jalan Raya Ngasem-Kalitidu. Ada belasan stand yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa.
 
Seperti halnya perempuan muda satu ini, salah satu pedagang aneka es, Ovi menyebutkan, Dia sudah berpartisipasi berjualan di Pujasera sejak tahun lalu, dan ada aneka es yang ia jual.
 
"Tahun lalu juga ikut jualan sama teman-teman yang cewek-cewek. Ada sop buah, jus buah, pop ice, dan capcin. Harganya sama Rp3.000 per bungkus," ujarnya.
 
Selain ada aneka es lainnya seperti es degan, es blewah, ada juga yang berjualan lauk pauk, seperti tempe goreng, ote-ote, aneka bothok, sayur lodeh, sayur asam, ikan panggang, sambel tahu, dan ada juga yang berjualan nasi jagung yang dibungkus dengan daun jati.
 
Menurut salah satu penjual, Rofiq, semakin sore akan ada banyak pengunjung yang berdatangan, dan hal itulah yang menjadikan Pujasera rutin diadakan saat bulan Ramadan.
 
"Pembuatannya masyarakat gotong-royong untuk mendirikan stand. Sekitar pukul 15.00 WIB sudah mulai buka stand-standnya, dan kalau sore itu pasti semakin banyak pengunjung jadi kadang kuwalahan juga," tuturnya.
 
Ia juga menambahkan, yang berjualan adalah masyarakat warga Desa Jampet sendiri. Dengan demikian dapat karena adanya Pujasera tersebut, dapat meningkatkan meningkatkan penghasilan warga selama Bulan Ramadhan. [ani/lis]

pujasera_1

Tag : Ngabuburit, puasa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini