19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |   19:00 . Luapan Kali Kening Rendam Ratusan Rumah Warga Parengan   |   18:00 . Produksi Besar, JTB Bakal Jadi Tulang Punggung Energi Gas Nasional   |   17:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Rakor Penyuluh Agama Islam di TPG   |   16:00 . Peringatan HSN, DPD PKS Bojonegoro Gelar Lomba Baca Kitab Kuning   |   15:00 . Meriah! KKN UNUGIRI Kelompok 44 Desa Jetakwanger Gelar JNS   |   13:00 . Seorang Saksi Diperiksa, Total Kerugian Capai Rp2,4 Milyar   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Lahir Pancasila

Pancasila Anugrah Allah, Harus Diimplementasikan

blokbojonegoro.com | Friday, 01 June 2018 19:00

Pancasila Anugrah Allah, Harus Diimplementasikan

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi memontum membangkitkan semangat pengamalan Pancasila. Sehingga anggota DPR RI, Abidin Fikri mengajak agar mengamalkan bersama nilai Pancasila karena merupakan anugrah Allah.
 
Menurut Abidin Fikri, patut bersyukur kepada Allah karena anugerahnya Bung Karno telah menyampaikan lima prinsip dasar negara bagi Indonesia Merdeka yaitu, Pancasila pada 1 Juni 1945. Memiliki Pancasila yang telah menjadi ideologi, pandangan hidup dan dasar pemersatu bangsa Indonesia yang beranekaragam suku, agama, ras dan bahasa.
 
"Untuk itu sebagai bentuk rasa syukur, kita semua sebagai rakyat Indonesia harus menjaga dan mempraktekan Ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelasnya.
 
Abidin Fikri yang juga Plt ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro menuturkan, pada momentum ini partainya menyelenggarakan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada pagi hari, dan sore harinya mengadakan santunan anak Yatim dan pembagian takjil. "Agenda ini adalah bagian dari Peringatan Bulan Bung Karno tahun 2018 di Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.
 
Ditambahkan, bulan Bung Karno diperingati bertujuan untuk memperkuat posisi PDI Perjuangan sebagai Partai ideologis yang mengusung Pancasila 1 Juni sebagai ideologi partai. Serta sebagai wujud pelaksanaan ajaran-ajaran Bung Karno dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
"Peringatan bulan Bung Karno diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan memori kolektif bangsa, terhadap sosok dan ajaran Bung Karno serta pidato Bung Karno tentang Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 1945," imbuhnya.
 
Sehingga selama Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Bojonegoro bergotong-royong dengan berbagai elemen masyarakat akan menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain, Upacara peringatan hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, santunan anak yatim, bagi-bagi takjil untuk masyarakat, tasyakuran dan refleksi perjuangan Bung Karno. [ito/lis]

Tag : Pancasila, juni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat