Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pileg 2019

Gerindra Target Satu Dapil Dua Kursi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 June 2018 20:00

Gerindra Target Satu Dapil Dua Kursi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bojonegoro telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dewan perwakilan rakyat. Tak tanggung-tanggung dalam Pileg 2019 mendatang, partai berlambang Garuda itu menargetkan dua kursi setiap daerah pemilihan (Dapil) di Kota Ledre.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Budiono menuturkan, pendaftaran Bacaleg Gerindra Bojonegoro sudah dilakukan sejak tanggal 22 Mei 2018 kemarin. Pasalnya tanggal 2 Juni akan dikirim ke DPP melalui DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

"Kuota sudah terpenuhi, setiap Dapil ada 9 sampai 10 calon dimungkinkan akan bertambah lagi," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurut Lek Bud panggilan akrabnya, untuk pendaftaran kesediaan awal Bacaleg sudah ditandatangani sedangkan untuk persyaratan bisa menyusul. Terkait pendaftaran Bacaleg DPR RI langsung ke DPP, untuk DPC boleh mengusulkan atau memfasilitasi.

"Target 10 kursi DPRD Bojonegoro, per Dapil target 2 kursi dengan beberapa pertimbangan, termasuk diuntungan nama Prabowo menjadi calon Presiden," terangnya.

Ditambahkan, pertimbangan selain calon Presiden, Prabowo Subianto dari Gerindra juga karena fraksi sudah mampu tampil lagi dengan beberapa pendanaan maupun basis yang sudah melekat. "Gerindra diuntungkan dengan oposisi akan ikut ke Partai Gerindra," terang Lek Bud yang juga Bacaleg DPR Provinsi Jawa Timur itu. [zid/lis]

Tag : gerindra, partai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini