Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puncak Kemarau Diperkirakan Juni Hingga Oktober

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 June 2018 12:00

Puncak Kemarau Diperkirakan Juni Hingga Oktober

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Kemarau tahun 2018 sudah mulai terjadi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro memperkirakan puncak kemarua terjadi pada kurun waktu Juni hingga Oktober 2018.

"Kalau musim kemarau tahun ini sudah mulai sejak Mei. Tapi puncaknya diperkirakan pada awal Juni hingga akhir Oktober," ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Bojonegoro, MZ. Budi Mulyono kepada blokBojonegoro.com, Selasa (5/6/2018) di Kantornya, Jalan Ahmad Yani No. 06.

Menurut Budi, walau musim kemarau tapi masih berpotensi terjadi hujan. Ia mencontohkan ada beberapa daerah di Indonesia yang masih terjadi hujan, sperti Aceh.

Sesuai surat edaran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Pada musim kemarau suhu udara terasa panas dan kering. "Selain itu, terjadi angin kencang, yang akan berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan," imbuhnya. [top/ito]

Tag : kemarau, puncak, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini