Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sebagian Produksi Tahu Naik 50 Persen

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 June 2018 18:00

Sebagian Produksi Tahu Naik 50 Persen

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Lebaran Idul Fitri 1439 H masih sekitar 9 hari lagi namun permintaan tahu sudah meningkat. Tak pelak, membuat sebagian produsen tahu harus meningkatkan prosuksinya.

"Kalau produksi jelang lebaran ini meningkat menjadi 1,5 kuintal. Sebelumnya hari-hari biasa hanya 1 kuintal kedelai" kata produsen tahu di Ledok Kulon, Kota Bojonegoro, Siti kepada blokBojonegoro.com, Rabu, (6/5/2018).

Jumlah tersebut nantinya akan diolah menjadi tahu. Dan dibagi beberapa kotak. Dari 1 kuintal, nantinya bisa menghasilkan 30 kota tahu. Menurut dia, setiap kotak berisi 300 hingga 600 tahu yang sudah digoreng kotak-kotak ataupun bulat. Biasanya harga tahu sendiri sekitaer Rp500 per biji. Tahu-tahu tersebut nantinya akan dijual ke Pasar Dander.

"Pesanan mulai ramai pada H-10 Lebaran Idul Fitri. Dan biasa berlangsung sampai H+7 lebaran ketupat," tutur Siti.

Hal senada dikatakan oleh produsen tahu lain, Munipah. Dirinya menjelaskan jika menjelang lebaran ini pesanan tahu sudah mulai naik. "Sudah mulai naik pesananya. Dibanding dengah hari biasa," terang Minipah. [top/ito]
 

Tag : lebaran, idul, fitri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini