Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Anak Yatim, PDIP Bojonegoro Ziarahi Makam Bung Karno

blokbojonegoro.com | Friday, 08 June 2018 21:00

Bersama Anak Yatim, PDIP Bojonegoro Ziarahi Makam Bung Karno

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Setelah menjabat plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Abidin Fikri terus menggerakan partai kebanggaannya. Selain melakukan konsolidasi partai, anggota DPR RI itu juga mengajak anak yatim bersama ratusan kader partai berlambang banteng Kota Ledre, berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Jumat (8/6/2018).

"Kegiatan ziarah ke Makam Bung Karno ini dalam rangka memperkuat ingatan perjuangan dan pengabdian Bung Karno terhadap Tanah Air, Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia," kata Abidin Fikri kepada blokBojonegoro.com

Sehingga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro beserta anak-anak yatim berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. "Tradisi ziarah dalam bulan Bung Karno sekaligus bulan Ramadan ini diikuti oleh kurang lebih seratus orang," terangnya.

Rombongan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro dengan menggunakan tiga bus. "Ziarah ke makam Bung Karno diisi dengan doa bersama dan refleksi mengenang dan penghormatan terhadap perjuangan suci Bung Karno yang semasa hidupnya diabdikan untuk keselamatan Bangsa dan Negara," jelasnya.

Ratusan peserta ziarah yang diinisiasi DPC PDI Perjuangan khitmad mendoakan Bung Karno. Bahkan, beberapa di antara mereka meneteskan air mata, karena terharu mengenang perjuangan Presiden RI yang pertama itu. [ito/lis] 

Tag : kader, partai, ziarah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini