Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Di Jam ini, Jembatan Kauman-Trucuk Padat Orang Melintas

blokbojonegoro.com | Friday, 08 June 2018 11:00

Di Jam ini, Jembatan Kauman-Trucuk Padat Orang Melintas

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com -
Salah satu tempat penyeberangan di Bojonegoro, tepatnya Jalan Prajurit Abu, Desa Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro setiap permukaan bengawan rendah, selalu dipasang jembatan bambu yang menghubungkan dengan Desa/Kecamatan Trucuk.

"Mulai awal puasa kemarin dipasang, setiap saat selalu rama orang yang melintas," ujar pengelola jembatan yang disebut sesek bambu itu, Ali kepada blokBojonegoro.com di lokasi.

Jembatan itu selalu dibuka 24 jam yang dijaga bergantian oleh pengelola. Biasanya, orang paling banyak akan melintas di jembatan tersebut antara pukul 06.00 WIB hingga 07.30 WIB.

"Di jam itu, biasanya banyak anak sekolah dan pekerja yang berangkat. Sehingga kami harus membagi tim Trucuk dan di sini untuk mengatur orang yang mau lewat," imbuhnya.

Mas Ali, sapaan akrabnya menambahkan, para pengguna jembatan yang melintas, cukup membayar Rp1000 saja sekali melintas. Kadang ada juga yang memberikan 2000 tanpa meminta kembalian. [ito/lis]

Tag : jembatan, kauman, bojonegoro, trucuk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini