Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Kecamatan Ini Ada Sebagian Wilayahnya Tanpa Air

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 June 2018 16:00

6 Kecamatan Ini Ada Sebagian Wilayahnya Tanpa Air

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - 10 kecamatan yang dipetakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro terdampak kekeringan pada kemarau 2018 ini, 6 kecamatan diantaranya sebagian wilayahnya dalam kondisi tanpa air (TA).

"Ada kecamatan yang kekeringan tanpa air. Ini akan kami laporkan ke BPBD Jatim," kata Kasi Kedaruratan dan logistik, BPBD Bojonegoro, MZ. Budi Mulyono kepada blokBojonegoro.com.

Enam Kecamatan itu adalah Ngraho meliputi beberapa desa. Diantaranya Desa Sugihwaras, Luwihaji, Jumok, Nganti.

Selanjutnya Kecamatan Tambakrejo, tepatnya di sebagian Desa Gamongan. Di bagian timur ada Kecamatan Sumberrejo yaitu di Desa Mlinjeng, Tlogoaji dan Butoh.

Berikutnya ada Kecamatan Sugihwaras. Di kecamatan ini ada dua desa yang kekeringan tanpa air, yaitu Panunggalan dan Siwalan. Di daerah selatan ada Kecamatan Temyang, tepaynya Desa Bakulan.

Kemudian, ada Kecamatan Ngambon tepatnya Desa Sengon. Dari 6 kecamatan itu terdapat ratusan KK yang terdampak. Sebelumnya, menurut Budi, puncak kemarau sendiri terjadi pada Juni hingga Oktorber tahun 2018 ini. [top/mu]

Tag : kekeringan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini