Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

H-5 Lebaran, Pasar Kota Bojonegoro Padat

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 June 2018 14:00

H-5 Lebaran, Pasar Kota Bojonegoro Padat

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Berdesakan karena banyaknya masyarakat yang hilir mudik, itulah suasana Pasar Kota Bojonegoro di hari kelima sebelum lebaran. Mereka sibuk mencari kebutuhan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 ini.

Rupanya Pasar Kota Bojonegoro masih memiliki daya tarik sebagai tempat berbelanja masyarakat, meskipun pusat belanja yang lebih modern juga menjamur di Kota Ledre.

Terpantau, banyak warga hilir mudik mencari kebutuhan lebaran seperti baju, toples, jilbab, sandal dan lain sebagainya. Akan tetapi mayoritas yang mereka cari adalah pakaian baru untuk lebaran.

"Ini cari celana buat adik dan baju baru buat anak. Memang lebih suka belanja di pasar, bisa nawar dan banyak pilihannya juga," tutur salah satu pembeli, Liayana saat ditemui blokBojonegoro.com.

Ia juga menuturkan untuk dapat masuk ke pasar lumayan sulit karena harus berdesakan dengan masyarakat lain, terlebih saat hendak parkir motor di parkiran Pasar Kota Bojonegoro.

Selain berdesakan saat di dalam pasar, keramaian pasar hari ini, Minggu (10/6/2018), dapat terlihat dari padatnya kendaraan yang parkir di tempat parkir yang tersedia di pasar, bahkan sampai meluber ke tepi jalan raya.

Meski demikian banyak pedagang yang merasa keramaian pasar tidak seramai tahun dulu. Hilir mudik konsumen kebanyakan di pasar sebelah timur.

"Memang sekarang ramai karena mau lebaran, tapi kalau dibandingkan dengan dulu ramai dulu. Coba kalau hari biasa pasti pasar senggang. Dan yang ramai itu sebelah timur, kalau sudah agak kebarat tidak seberapa ramai," terang penjual pakaian, Susi. [ani/mu]

Tag : idul fitri, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini