Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Idul Fitri, Kartar Jampet Santuni Yatim Piatu

blokbojonegoro.com | Monday, 11 June 2018 20:00

Sambut Idul Fitri, Kartar Jampet Santuni Yatim Piatu

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Karang Taruna (Kartar) yang merupakan wadah pengembangan generasi muda, memiliki peran penting dalam bidang sosial. Sebagai bentuk kepedulian terharap sesama, Kartar Setya Karya Desa Jampet Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro mengadakan santunan kepada 29 anak yatim piatu yang dirangkai dengan buka bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H Senin (11/6/2018).

"Ini sebagai bentuk kepedulian pemuda karang taruna, kemudian yang mendapatkan santunan Idul Fitri adalah dari tingkat kanak-kanak dan sekolah dasar," tutur Ketua Kartar Setya Karya, Rofiq.

Kegiatan sosial tersebut merupakan agenda tahunan yang keempat. Ada juga program pemberdayaan Bazar Ramadan yang dikenal dengan istilah Pusat Jajanan Selama Ramadhan (Pujasera).

Sedangkan dana santunan didapat dari iuran lapak Bazar Pujasera, selain itu juga mendapatkan suport dari Pemdes Jampet serta BMT NU Ngasem.

"Dana santunan kami dapatkan dari iuran lapak yang ikut jualan di Pujasera, mereka tiap hari kami mintai iuran Rp4.000," jelasnya.

Ia juga berharap, semoga dengan adanya Bazar serta Santunan Idul Fitri bisa menginspirasi Karang Taruna lain dan tidak terpaku dari dana desa. "Ini juga sebagai bentuk kemandirian Karang Taruna, yang juga memang memiliki peran penting dalam bidang sosial di masyarakat," katanya. [ani/mu]

Tag : kartar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini