Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Malam Songo, Pembuat Mahar dan Souvenir Banjir Pesanan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 June 2018 21:00

Malam Songo, Pembuat Mahar dan Souvenir Banjir Pesanan

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Jawa saat malam kedua puluh sembilan Ramadan (malam songo) banyak yang menyelenggarakan pernikahan. Hal ini membawa berkah tersendiri bagi para penerima jasa pembuatan mahar karena banjir pesanan. 
 
Tradisi menikah saat malam songo yang sudah lama ada menjadi keuntungan bagi penjual mahar dan juga sovenir pernikahan.
 
"Alhamdulilah ada tujuh pesenan mahar yang masuk, khususnya dari pasangan pengantin yang akan menikah di malam songo kali ini," tutur Nofika, salah satu penyedia jasa pembuatan souvenir dan mahar kepada blokBojonegoro.com.
 
Kemudian untuk model mahar yang dipilih pasangan calon pengantin bervariasi, ada yang membawa contoh ada juga yang terima jadi, dan itu tidak terlepas dari budget yang dimiliki oleh pasangan calon pengantin.
 
"Kalau untuk model bervariasi ya, tapi tidak pernah ketinggal saat musim nikah seperti sekarang ini, entah satu atau dua yang memesan dengan bentuk masjid, untuk harga yang dipilih sekitar Rp200.000 sampai Rp300.000," terangnya.
 
Rupanya selain mahar, pasangang calon pengantin juga tidak ketinggalan untuk memesan souvenir pernikahan. Nofika menyebutkan, khusus malam songo ini ia mendapatkan pesanan souvenir centong 700 biji, gelas dof warna 300 biji, gelas biasa 200 biji, dan kemas tile 200 biji. [ani/lis]

Tag : Ramadan, grebek, sukses



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini