Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berburu Tiket Tambahan Kereta Api, ini Tipsnya

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 June 2018 13:00

Berburu Tiket Tambahan Kereta Api, ini Tipsnya

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com -
Bagi pengguna jasa pelayanan Kereta Api perlu diketahui di masa angkutan lebaran tahun 2018 kali ini, akan dijalankan Kereta Api tambahan mulai tanggal 13 Juni sampai dengan  24 Juni 2018. Untuk relasi Surabaya Pasarturi - Gambir ditambahkan 350 seat. Dan untuk KA Tambahan Premium dengan relasi Surabaya Gubeng - Malang ditambahkan sekitar 650 seat.

Untuk mendapatkan tiket tersebut masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile applikasi yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, PT KAI memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran akses pemesanan tiket. Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA.

Berikut beberapa tips yang mungkin dapat dicoba saat melakukan perburuan tiket KA tambahan Lebaran 2018 :
1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.
Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan di-release bersamaan. Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.
2. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.
3. Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada pukul 01.00-an.
4. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.
5. Cek berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali. [ani/ito]

Tag : kereta, api, tips, mudik, tiket



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini