19:00 . Cerita Dwi Kurnia, Ikuti Seleksi CPNS Saat Hamil   |   18:00 . Pengurus PPDI Bojonegoro Dilantik, Pemkab Siap Beri Pelayanan Terbaik   |   17:00 . Inilah Titik Lokasi Mandiri SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati   |   15:00 . 435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   13:00 . Cerita Mbah Banung Sumitro dan Desa Blongsong   |   11:00 . Pelas Crispy, Kuliner Hits Kekinian   |   09:00 . Jalin Silaturahmi Asosiasi Pengrajin Batik Bojonegoro Belajar Batik Bledak Sogan Bojonegaran   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |   16:00 . Hujan Deras, Beberapa Jalan di Kota Bojonegoro Tergenang   |  
Sun, 28 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Musik Religi 2018

Woww...! Shoffa Azzahra Sabet Juara 1

blokbojonegoro.com | Friday, 15 June 2018 09:00

Woww...! Shoffa Azzahra Sabet Juara 1

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Tidak sia-sia, jauh-jauh dari Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, akhirnya Shoffa Azzahra mampu menyabet Juara 1 di acara Festival Musik Religi Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Muslimat NU dan Fatayat NU PAC Kota Bojonegoro.
 
Ternyata Shoffa Azzahra tidak dapat tergantikan, pasalnya saat babak penyisihan Shoffa Azzahra juga mendapatkan nomer urut pertama. Dan kali ini meraih juara pertama, berhasil mengalahkan lima pesaingnya.
 
Salah seorang personil Shoffa Azzahra, Vesta Farida menjelaskan, karena berasal dari tingkat anak cabang, yang tentunya tergabung dari berbagai desa yang berbeda, serta kesempatan berkumpul untuk latihan tentunya juga sangat terbatas.
 
"Personil ini dari pengurus PAC Fatayat NU Kanor. Kesempatan untuk latihan minim, seminggu hanya dua kali, namun di waktu latihan tersebut kita maksimalkan," ujar perempuan yang berusia sekitar 40 tahun kepada blokBojonegoro.com.
 
Kemudian musik religi yang Shoffa Azzahra bawakan adalah aliran atau jenis musik marawis, berbeda dengan peserta lainnya yang menggunakan aliran musik albanjari. Akan tetapi mereka tetap optimis dapat menjadi juara.
 
"Marawis itu lebih sulit, jadi tidak heran jika ada personil yang ikut gabung, tapi tidak dapat bertahan lama. Sebenarnya sudah terbentuk sekitar dua setengah tahun lalu, tapi karena belum dapat personil yang sesuai dengan keahliannya sehingga baru dapat dinikmati sekitar dua bulanan," terang wanita yang juga menjadi Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kanor.
 
Sedangkan awal mula terbentuknya Shoffa Azzahra, ingin memberikan wadah kepada anggota PAC Fatayat NU Kanor karena melihat ada banyak berbakat, serta memiliki bibit suara yang patut untuk diberikan wadah.
 
"Karena pengen, kami melakukan penggalian dana dengan membuat kalender untuk dijual, kemudian hasilnya kami belikan alat," tutur wanita asal Desa Cangaan, Kecamatan Kanor tersebut.
 
Sedangkan lagu yang dibawakan selain lagu wajib lagu An-Nahdliyah, membawakan lagu yang sengaja  dikolaborasikan yaitu musik melayu, Zafin Melayu, kemudian musik gambus Nawarti Ayami, dan musik qosidah Yarobibarik. Dan mereka menyebutnya lagu Tri In One.
 
Dan inilah susunan personil Shoffa Azzahra di acara Festival Musik Religi Tahun 2018.  Vokalis: Nailun Fauziah, Hj. Umi Ulfa, Hj. Enik Suswatin, dan Siti Khodijah. Pemegang alat yaitu :  Roling : Vesta, Kencer: Arum As Shifa, Bass: Hanik Susiati, Tamtam : Mustafidah, Marawis : Sri Wahyuni, Musdalifah Abidah, Siti Mahmusin, Siti Kholifah, dan Sriani. Sedang untuk Pemain rolling pendukung: Slamet. [ani/mu]

Tag : Kanor, nu kanor, juara musik religi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more