13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Musik Religi 2018

Woww...! Shoffa Azzahra Sabet Juara 1

blokbojonegoro.com | Friday, 15 June 2018 09:00

Woww...! Shoffa Azzahra Sabet Juara 1

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Tidak sia-sia, jauh-jauh dari Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, akhirnya Shoffa Azzahra mampu menyabet Juara 1 di acara Festival Musik Religi Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama Muslimat NU dan Fatayat NU PAC Kota Bojonegoro.
 
Ternyata Shoffa Azzahra tidak dapat tergantikan, pasalnya saat babak penyisihan Shoffa Azzahra juga mendapatkan nomer urut pertama. Dan kali ini meraih juara pertama, berhasil mengalahkan lima pesaingnya.
 
Salah seorang personil Shoffa Azzahra, Vesta Farida menjelaskan, karena berasal dari tingkat anak cabang, yang tentunya tergabung dari berbagai desa yang berbeda, serta kesempatan berkumpul untuk latihan tentunya juga sangat terbatas.
 
"Personil ini dari pengurus PAC Fatayat NU Kanor. Kesempatan untuk latihan minim, seminggu hanya dua kali, namun di waktu latihan tersebut kita maksimalkan," ujar perempuan yang berusia sekitar 40 tahun kepada blokBojonegoro.com.
 
Kemudian musik religi yang Shoffa Azzahra bawakan adalah aliran atau jenis musik marawis, berbeda dengan peserta lainnya yang menggunakan aliran musik albanjari. Akan tetapi mereka tetap optimis dapat menjadi juara.
 
"Marawis itu lebih sulit, jadi tidak heran jika ada personil yang ikut gabung, tapi tidak dapat bertahan lama. Sebenarnya sudah terbentuk sekitar dua setengah tahun lalu, tapi karena belum dapat personil yang sesuai dengan keahliannya sehingga baru dapat dinikmati sekitar dua bulanan," terang wanita yang juga menjadi Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kanor.
 
Sedangkan awal mula terbentuknya Shoffa Azzahra, ingin memberikan wadah kepada anggota PAC Fatayat NU Kanor karena melihat ada banyak berbakat, serta memiliki bibit suara yang patut untuk diberikan wadah.
 
"Karena pengen, kami melakukan penggalian dana dengan membuat kalender untuk dijual, kemudian hasilnya kami belikan alat," tutur wanita asal Desa Cangaan, Kecamatan Kanor tersebut.
 
Sedangkan lagu yang dibawakan selain lagu wajib lagu An-Nahdliyah, membawakan lagu yang sengaja  dikolaborasikan yaitu musik melayu, Zafin Melayu, kemudian musik gambus Nawarti Ayami, dan musik qosidah Yarobibarik. Dan mereka menyebutnya lagu Tri In One.
 
Dan inilah susunan personil Shoffa Azzahra di acara Festival Musik Religi Tahun 2018.  Vokalis: Nailun Fauziah, Hj. Umi Ulfa, Hj. Enik Suswatin, dan Siti Khodijah. Pemegang alat yaitu :  Roling : Vesta, Kencer: Arum As Shifa, Bass: Hanik Susiati, Tamtam : Mustafidah, Marawis : Sri Wahyuni, Musdalifah Abidah, Siti Mahmusin, Siti Kholifah, dan Sriani. Sedang untuk Pemain rolling pendukung: Slamet. [ani/mu]

Tag : Kanor, nu kanor, juara musik religi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat