Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Kemarau,Ternak Unggas Rentan Penyakit Stres

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 June 2018 11:00

Musim Kemarau,Ternak Unggas Rentan Penyakit Stres

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Memasuki musim kemarau ini sangat cocok untuk beternak hewan unggas, seperti ayam Bebek dan yang lainya, bahkan kondisi hewan ternak tersebut cukup baik, namun pada musim peralihan atau pancaroba seperti ini hewan ternak tesebut tidak rentan terkena penyakit stres

"Biasanya hewan ternak unggas rentan terserang penyakit, saat memasuki masa peralihan musim," kata Kabid Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Sugiharti Sri Rahayu.

Wanita yang Kerap di Sapa Yayuk melanjutkan, pada peralihan musim (Pancaroba) itu, hewan unggas rentan terkena flu dan stres, bahkan saat diberi makan unggas itu kurang lahap serta hanya banyak minum saja.

"Kalau musim kemarau (Panas) ini biasanya unggas hanya mengalami stress dan hanya banyak minum, sehingga berat badan unggas turun dan kalau untuk penyakit tidak ada yang menyerang," terang Yayuk kepada blokBojonegoro.com

Hingga kini, saat musim kemarau berjalan, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro belum menerima adanya laporan dari peternak bahwa hewan ternak unggas terserang penyakit. Selain itu, peternak Bojonegoro sudah cerdas menjaga kesehatan ternak yakni dengan memberi Vaksin yang bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit.

"Dengan vaksin tersebut hewan ternak tidak mudah terserang penyakit," tutup Yayuk kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : hewan, ternak, vaksin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini