Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

PPK Dander Klaim Angka Golput Minim

blokbojonegoro.com | Friday, 29 June 2018 12:00

PPK Dander Klaim Angka Golput Minim

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Rabu (27/6/2018) telah dilakukan. Saat ini proses pesta demokrasi lima tahunan itu masih dalam tahap rekapitulasi hasil suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa.

Salah satunya seperti yang dilakukan PPK Kecamatan Dander, yang sempat menargetkan tingkat kehadiran pemilih mencapai 80 persen pada Pilgub dan Pilkada serentak ini.

Angka golongan putih (golput) bisa diketahui persentasenya dari hasil rekapitulasi suara masing-masing TPS.

"Saat ini dari TPS yang sudah direkapitulasi, hasil perolehan suara yang ada ternyata angka golput sangat minim," ucap Ketua PPK Kecamatan Dander, Mustakim.

Paling tidak, katanya, angka kehadiran pemilih yang menyalurkan suaranya pada pencoblosan kemarin bisa mencapai target, itu bisa dilihat dari angka golput saat rekapitulasi saat ini.

Minimnya angka golput pilkada tahun ini, lanjut Mustakim, lantaran para pemilih sudah dewasa dan secara langsung ingin ikut memilih pemimpin kepala daerah. Selain itu sosialisasi juga sudah dilakukan hingga tingkat desa.

"Namun yang penting target angka golput di Kecamatan Dander minim," tandas Mustakim kepada blokBojonegoro.com.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Dander sendiri total ada 63.754 orang dari 16 desa, dengan rincian DPT laki-laki 31.589 dan perempuan sebanyak 32.169. Dan hingga saat ini proses rekapitulasi masih berlangsung.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com dari hitung cepat, untuk Kecamatan Dander Pasangan Calon (Paslon) nomor 2 Mahfudhoh-Kuswiyanto unggul dengan suara 69.29%, di susul Paslon 4 Basuki-Pudji Dewanto 40.18%, Paslon 3 Anna Muawanah-Budi Irawanto 25.08% dan Paslon 1 Soehadi Moeljono-Mitroatin 17.72%. [saf/mu]

Tag : pilkada, pilbup bojonegoro, anna-wawan, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini