Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Ada Anggaran, O2SN Provinsi Dibiayai Sekolah

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 July 2018 08:00

Tak Ada Anggaran, O2SN Provinsi Dibiayai Sekolah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Keikutsertaan siswa tingkat SMP pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi, tahun ini dibiayai oleh sekolah. Pasalnya Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro tahun 2018 ini belum ada anggaran untuk biaya ajang lomba Provinsi Jawa Timur.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Bojonegoro, Pudji Widodo mengatakan, saat ini tidak ada anggaran untuk mengikuti event provinsi tersebut, karena masa transisi yang biasanya O2SN ditangani Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora), kini dipasrahkan ke Dinas Pendidikan.

"Makanya untuk biaya O2SN provinsi tahun ini tidak ada anggaran, namun ada biaya sukarela dari sekolah yang bersangkutan," jelas Pudji Kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Kasi Olahraga, Dinpora Bojonegoro, Saifuddin mengungkapkan, dulu memang saat siswa atau atlet yang mewakili kabupaten dalam event O2SN provinsi anggarannya ada di Dinpora, namun setelah masa transisi anggarannya ikut Disdik.

"Jadi saat ini Dinpora Bojonegoro sudah tidak ada anggaran untuk itu," cakapnya.

Pada ajang O2SN provinsi tingkat SMP, Kabupaten Bojonegoro mengirimkan lima atletnya atau siswa ke Kota Surabaya, mulai Jumat (20/7/2018) hingga Senin (24/7/2018) kemarin, dengan mengikuti cabang olahraga Pencak Silat, Bulu Tangkis, Karate dan Atletik. Namun atlet yang ikut pada event tersebut gagal meraih medali. [saf/mu]

Tag : o2sn, atlet



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini