Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mengkrucut 10 Nama, Selangkah Lagi Bawaslukab Terisi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 August 2018 10:00

Mengkrucut 10 Nama, Selangkah Lagi Bawaslukab Terisi

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Setelah tahapan demi tahapan seleksi dilakukan, tim seleksi mengumumkan 10 nama calon Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Bojonegoro. Sehingga para peserta yang masuk 10 besar akan mengikuti seleksi terakhir, sebelum nantinya menjadi lima orang komisioner.

Dalam surat yang ditandatangani seluruh tim seleksi tanggal 6 Agustus 2018, tim mengumumkan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur masa jabatan 2018-2023. Terkait pengumuman hasil tes kesehatan dan tes wawancara.

Sesuai surat nomor 009/JI/TIMSEL.KABKOTA/VIII/2018 menyebutkan, dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2017, tentang pemilihan umum, setelah melakukan penilaian terhadap hasil tes kesehatan dan wawancara, bersama ini diumumkan nama-nama calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur yang lulus tes kesehatan dan wawancara.

Kesepuluh orang tersebut diantaranya Mohtar, Mujiono, M. Yasin, M. Muthohari, Aulia Singa Zanki, Didik Gunawan, M. Alfianto, Moch. Zainuri, Lilik Mustafidah dan Dian Widodo. Sehingga mereka selanjutnya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu.

Selain itu kepada masyarakat dimohon untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota, Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur yang ditujukan kepada Ketua Bawaslu (identitas pelapor akan dirahasiakan).

"Alhamdulillah do'a dan dukungannya. Ucapan terimakasih kepada semuanya, karena masih ada tahapan berikutnya," kata ketua Bawaslukab Bojonegoro, M. Yasin.

Menurut Yasin, direncanakan seleksi FPT yang berlangsung di Surabaya, masih membutuhkan kesiapan materi dan perjuangan, karena semua kontestan terus bersaing dan sama-sama memiliki peluang untuk terpilih. [top/mu]

Tag : bawaslu, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini