Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cetak Jurnalis Cilik, Puluhan Siswa SDN Kepatihan Latihan Gali Data

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 August 2018 20:00

Cetak Jurnalis Cilik, Puluhan Siswa SDN Kepatihan Latihan Gali Data

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Puluhan siswa SDN Kepatihan Kota Bojonegoro, dilatih mentalnya untuk menggali data dengan mewawancarai beberapa orang yang ditemuinya saat berada di sekitar alun-alun kota Bojonegoro, Sabtu (11/8/2018).

"Ini juga sebagai wujud implementasi pembelajaran Kurikulum 2013 (K-13)," ucap Ery Prasetyo guru pendamping Kelas IV

Lanjut dia, selain pembelajaran, puluhan siswa ini juga diberikan latihan khusus pembentukan karakter sekaligus ingin menjadikan siswa sebagai jurnalis atau wartawan kecil di lingkungan sekolah.

"Pembelajaran outdoor ini juga memberikan pengalaman baru bagi siswa agar lebih kreatif dalam mengembangkan imajinasi dan menggali kemampuan di bidang kraetifitas menulis masing-masing siswa," terang Erik kepada blokBojonegoro.com

Pada penggalian data, puluhan siswa yang mengikuti kegiatan itu terbagi beberapa kelompok, dan setiap terdiri 4 hingga 5 siswa. Setelah melakukan penggalian data, setiap kelompok melakukan hasil penulisan dan memaparkan di hadapan kelompok lain. [saf/ito]

Tag : sdn, kepatihan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini