21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Blok Buku

3 on 3

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 August 2018 06:00

3 on 3

Peresensi: Vanisia*

Mahasiswi bernama Erika Erilia yang kini tinggal di Malang ini lahir sebagai bungsu dari dua bersaudara pada 1 April 1986 di Jember. Walau sudah menulis cerita sejak SD, cewek yang suka nonton film ini terdorong ingin menjadi penulis saat melihat kiprah sang ayah yang saat itu menjadi penulis tetap di sebuah surat kabar. Walau beberapa tahun lalu keinginan menjadi penulis sempat meredup,berkat dorongan sang ayahlah cewek berkacamata ini kembali rajin di depan komputer dan mengubah ide-ide di otaknya dalam bentuk tulIsan. 

Novel ini menceritakan tentang Fajar, Farhan , dan Isa. Kejadian ini bermula saat ketiganya sama-sama terlambat datang ke sekolah. Dengan sangat santai Farhan berjalan menuju gerbang sekolah masuk dan belok ke arah tembok belakang sekolah , saat itu Fajar, dan Isa masih saja bengong dan melihat tingkah yang dilakukan oleh Farhan. Secara Farhan adalah salah seorang murid baru di sekolah mereka. Tanpa berpikir panjang lagi akhirnya Fajar mengikuti jejak Farhan, tapi Isa dengan santai menjawab kalau dirinya akan lewat pintu depan saja meskipun dengan ancaman salah satu beasiswanya akan dicabut apabila ia ketahuan telambat lagi. Dengan sedikit kesal Fajar membiarkan Isa pergi meninggalkannya, namun ia bergumam dalam hati bahwa kurang dari waktu 5 menit Isa akan kembali ke arahnya dan ikut masuk lewat tembok belakang sekolah dengannya.

Dan ternyata benar, kurang dari 5 menit Isa datang kembali ke arah Fajar dan Farhan. Dan akhirnya mereka bertiga berhasil masuk ke sekolahan lewat gerbang belakang.  Tanpa dIsadari ternyata Farhan sekelas dengan mereka berdua. Mereka lalu bergegas masuk ke ruang kelas sebelum ketahuan guru Bk. Saat mereka sudah berada di ruang kelas dan sedang asik-asiknya berbicara tiba-tiba saja masuklah seorang guru yang membuat mereka membubarkan diri menuju bangku masing-masing. Hari pertamanya di sekolah benar-benar membuat pikirannya lelah. Terlambat masuk di hari pertama, memanjat tembok belakang sekolah, dan bertemu anak yang paling menyebalkan menurut veri Isa dan Fajar.

Ternyata di dalam novel ini menceritakan ttg persaingan mereka bertiga untuk memperebutkan seorang wanita, dan alhirnya tetap saja Fajar cs kalah.

Kelebihan novel

Bahasa yang digunakan merupakan bahasa sehari hari

Kekurangan Novel

Ceritanya agak sedikit membingungkan. Dan kertas yang dipakai berwarna putih membuat mata lelah.

Identitas Novel 

Penulis : Erika Erilia

Penyunting : ‘Koeh

Perancang sampul : Iyal

Penata letak : Aby

Ilustrasi sampul : Fanny 

Penerbit : Puspa Swara, Anggota Ikapi

Jumlah halaman : 136 hlm; 19 cm

*Mahasiswa STIKes ICsada, anggota LPM Kampus Ungu

 

 

Tag : resensi, buku



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat