Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengurus AMSI Jatim Resmi Dilantik

blokMedia Group Siap Sukseskan Program AMSI

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 August 2018 08:00

blokMedia Group Siap Sukseskan Program AMSI

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Pekerjaan besar telah menanti Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Daerah Jawa Timur yang telah resmi dilantik pada Jumat (10/8/2018) kemarin. Bahkan, di tingkat daerah program-program yang digagas AMSI ke depan harus segera terlaksana.

Oleh karena itu, blokMedia Group yang menaungi blokBojonegoro.com dan blokTuban.com siap menjadi inisiator di depan bagi kelancaran program, terutama di wilayah Mataraman.

Apalagi, Chief Executif Officer (CEO) blokMedia Group, Muhammad Abdul Qohhar dipercaya menjadi Koordinator Daerah (Korda) Mataraman di kepengurusan AMSI Jatim Periode 2017-2020.

Seperti pesan dari Pengurus Pusat AMSI, jika ke depan standarisasi perusahaan media online harus sesuai aturan Dewan Pers. AMSI juga menjadi lembaga yang di depan menjaga marwah Dewan Pers.

“Di wilayah Mataraman juga harus seirama dengan AMSI Jatim dan pusat, dan blokMedia Group akan berada di depan untuk mengawalnya,” jelas Kang Koko, sapaan karib CEO blokMedia Group tersebut.

Lulusan Magister Komunikasi UNITOMO tersebut mengaku telah merintis sejak lama jalan media online di bawah blokMedia Group telah sesuai arahan Dewan Pers. Mulai berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT) khusus media online, mengikutkan sertifikasi wartawan dan taat administrasi di internal perusahaan media.

“Bisa dicek, untuk media online daerah seperti Bojonegoro dan sekitarnya, jajaran redaksi kita juga paling lengkap anggota yang tersertifikasi. Baik muda maupun madya, dan beberapa dengan proses di utama,” tegasnya.

Ia berharap, media online lain juga berlomba-lomba untuk taat aturan Dewan Pers, karena hal itu juga akan menjaga nama baik media siber. Karena, dengan standarisasi yang jelas, maka informasi yang disampaikan ke pembaca juga lebih akurat dan bertambah baik.

“Instansi pemerintahan, perusahaan dan pemegang kebijakan di publik bisa lebih selektif juga dalam memilah dan memilih media online yang sesuai dengan kriteria Dewan Pers,” pungkasnya. [ito/lis]

 

Tag : amsi, pengurus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini