18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KONI Bojonegoro Usulkan Tambahan Dana Rp 6,6 Miliar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 August 2018 08:00

KONI Bojonegoro Usulkan Tambahan Dana Rp 6,6 Miliar

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp6,6 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 di Kota Ledre.

Usulan anggaran sebesar Rp6,6 miliar tersebut, disampaikan oleh KONI di dalam APBD 2019 untuk biaya selama pemusatan latihan, juga untuk biaya menginap atlet selama bertanding di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik.

"Anggaran 6,6 miliyar itu tidak termasuk untuk biaya penyelenggaraan sebanyak 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan digelar di Bojonegoro," ungkap Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bojonegoro, Syaifuddin.

Dijelaskan Syaifuddin, KONI Bojonegoro akan mengikutkan atletnya pada 16 cabor dari 34 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov, antara lain, atletik, basket, sepak bola, voli, silat, kempo, renang, selam, karate, bulu tangkis, tenis meja, pentaque, panjat tebing, tenis lapangan dan catur.

Sedangkan, diperkirakan jumlah atlet Kabupaten Bojonegoro yang akan mengikuti Porprov mencapai 400 atlet. Serta, atlet yang bakal mengikuti porprov sudah menjalani pemusatan latihan, bahkan ada juga yang sudah berjalan pada akhir 2017 lalu.

"Kalau yang ditanggung oleh Provinsi berupa akomodasi, Konsumsi untuk wasit, juri, petugas lomba, cindera dan mendali," lanjut Syaifuddin.

Menurut Syifuddin, usulan tambahan ini dilakukan menyusul bertambahnya beban biaya yang harus dikeluarkan KONI pada 2019 nanti. KONI Bojonegoro sebelumnya sudah mengusulkan anggaran Rp3 miliar di APBD 2018, tetapi hanya di Acc 1,45 miliar.

Padahal sebenarnya, KONI Bojonegoro memprediksi anggaran sebesar 3 miliyar akan turun semua. Namun harapan tersebut akhirnya pupus lantaran yang turun hanya 1,45 miliyar saja, sehingga terpaksa KONI Bojonegoro meniadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun ini.

"Kalau untuk persiapan lokasi pelaksanaan pertandingan atau venue, sound system, tim kesehatan dan biaya keamanan ditanggung oleh pemkab sendiri," tuturnya.[din/ito]

Tag : koni, bojonegoro, anggaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat