22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |  
Sat, 01 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 August 2018 07:00

Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Terkadang para ahli diet menyarankan kita untuk mengurangi konsumsi nanas karena kandungan gulanya yang tinggi. Segelas nanas bisa mengandung sekitar 16 gram pemanis. Padahal, hal itulah yang dibutuhkan para atlet untuk tetap memiliki " bahan bakar" yang cukup. Ahli gizi olahraga dari Boston, Jules Hindman menjelaskan, nanas memiliki kandungan pemanis sederhana dengan jumlah yang tepat untuk menjaga cadangan glikogen para atlet. 

"Kandungan tersebut bisa membuat para atlet memiliki cadangan energi yang cukup untuk beraktivitas dalam sebuah pertandingan," kata Hindman. 

Nanas juga baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, ketika tubuh siap menerima asupan gula untuk menggantikan glikogen yang digunakan oleh otot untuk bekerja. Asupan gula membantu memulihkan tubuh lebih cepat dan siap menjalani latihan berikutnya. 

Nanas juga mengandung enzim bromelain yang berfungsi sebagai anti-peradangan dan bisa sangat membantu ketika kita mengalami cedera saat berolahraga. Jika kamu mencari buah dengan kandungan Vitamin C tinggi, nanas juga memilikinya. Nanas mampu membantu mempercepat pemulihan atlet setelah pertandingan besar, ketika sistem imun mereka sedang dalam kondisi melemah. 

Nanas juga memiliki kandungan mangan, mineral yang bisa menjaga metabolisme dan memicu pertumbuhan kolagen, yang sangat penting untuk penyembuhan luka. Ketika ingin membeli nanas, pilihlah yang masih bagus dengan daun masih berwarna hijau dan tidak rontok. Untuk rasa yang lebih pedas, bersihkan kulitnya, ambil daging buah dan potong menjadi bentuk cincin. Kemudian panggang dengan bubuk cabai cayenne. Atau, belilah nanas beku untuk membuat tropical smoothie.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Para Atlet Perlu Rajin Makan Nanas, Simaklah Alasannya...", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/25/200000820/para-atlet-perlu-rajin-makan-nanas-simaklah-alasannya-. 

 

Tag : nanas, atlet



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat