17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   15:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   13:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   12:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   12:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |   12:00 . Banggar DPRD Bojonegoro Sempat Tolak Pengadaan Mobil Siaga: Desa Belum Mampu Kelola BKK   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tunjangan GTT dan PTT Madrasah

Plt Sekda: Masih Disiapkan Payung Hukum

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 September 2018 21:00

Plt Sekda: Masih Disiapkan Payung Hukum

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com – Keberadaan tunjangan di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, terutama untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ternyata masih disiapkan payung hukumnya. Terutama oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bojonegoro.

Hal itu disampakan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Yayan Rohman, kepada blokBojonegoro.com, Minggu (9/9/2018). Dikatakan, pihaknya masih menyiapkan payung hukum untuk agar tidak salah di kemudian hari.

“Sebenarnya Pemda tiap tahun telah menganggarkan melaui hibah yanh diberikan kepada lembaganya,” kata Yayan, sapaan karibnya.

Ditambahkan jika ketentuan hibah itu sebenarnya tidak dapat diberikan kepada perorangan. Sehingga lembaga tersebut yang mengelola dana untuk peruntukan di dalamnya ada GTT maupun PTT.

“Termasuk untuk tahun depan kita tengah menyiapkannya,” pungkasnya. 

Seperti diketahui, di lingkup GTT/PTT madrasah sempat risau dengan munculnya kabar ketidakjelasan tunjangan. Dengan tegas, anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Abdulloh Umar yang juga anggota Komisi C telah menjawab jika tunjangan GTT/PTT termasuk program prioritas.

“Selama ini GTT yang mendapat tunjangan dari APBD adalah pengajar di sekolah-sekolah yang ada bawah naungan Dinas Pendidikan Pemkab Bojonegoro,” jelas Umar.

Untuk GTT di madrasah, sebagian besar adalah GTY (SK dari Yayasan). Sementara Lembaga Madrasah ada di bawah naungan Kemenag (Pemerintah Pusat). “Saat ini, kami masih mencari formulasi untuk menambah tunjangan mereka melalui APBD,” tegasnya.

Yang jelas, pihaknya sangat mendukung pemerintahan kedepan untuk menyiapkan regulasi guna mengatur itu. Diantaranya menyusun Raperda Sistem Pendidikan Keagamaan, yang nanti termasuk mengatur hal legalitas, tenaga pengajar dan siswa (santri) nya.

“Kami sudah menyampaikan untuk didiskusikan dalam Badan Pembentukan Perda (Bapemperda), sehingga bisa segera disusun Raperdanya,” pungkasnya. [zid/lis]

Tag : ptt, gtt



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat