Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Bu Anna-Mas Wawan (1)

Anna-Wawan Fokus Benahi 61% Infrastruktur Rusak

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 September 2018 18:00

Anna-Wawan Fokus Benahi 61% Infrastruktur Rusak Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro terpilih tengah bersantai di rumah milik Anna Mu'awanah.

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Jelang dilantik pada 24 September 2018, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro terpilih akan segera bergerak. Termasuk fokus utama masalah infrastruktur.

Sebab, data yang masuk dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ada 820 km jalan kabupaten yang 61% telah rusak. Sehingga, target utama jalan akan diperbaiki, terutama akses di tingkay kecamatan.

“Sejak kemarin kita sudah berkomunikasi intensif dengan Pj Bupati Bojonegoro,” kata Bupati Bojonegoro terpilih, Anna Mu’awanah disela-sela berdiskusi di rumah Jalan Dr. Soetomo, Kota Bojonegoro.

Dikatakan, kerusakan yang parah telah dipetakan dan nanti akan dikerjakan setelah penyiapan anggaran di tingkat daerah. Karena, bertambah masuk-masuk ke desa-desa, makin banyak yang harus ditangani.

“Kita menargetkan 3 tahun tuntas untuk pembenahan infrastruktur. Tapi jika 2 tahun, ya berarti itu istimewa,” jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Bupati Bojonegoro perempuan pertama kali yang terpilih itu mengaku telah berdiskusi panjang mengenai sumber anggaran, baik pusat maupun daerah untuk pembangunannya. Sebab, kerusakan banyak yang telah parah.

“Untuk itu, kami setelah dilantik bersama Wabup terpilih langsung fokus pada jalan dan jembatan,” tegasnya.

Menurut data yang masuk, kerusakan diakibatkan oleh banjir, kondisi tanah dan muatan berlebih. Oleh karena itu, pihaknya akan mengundang ahli jalan, tata kelola dan lain-lain. Sehingga, pengerjaan infrastruktur bisa lebih terukur. [ito/lis]

Tag : bupati, wabup, bojonegoro, jalan, rusak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini