Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

16.468 KPM di Bojonegoro Terima Tuan Rasidi

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 September 2018 18:00

16.468 KPM di Bojonegoro Terima Tuan Rasidi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Bantuan Beras Bersubdi (Tuan Rasidi) bagi masyarakat Bojonegoro kembali disalurkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Bojonegoro kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran Tuan Rasidi tersebut bagi masyarakat Bojonegoro dimulai sejak tanggal 19 hingga 25 September 2018.

"Penyaluran Tuan Rasidi tidak hanya untuk masyarakat Bojonegoro saja, namun juga diterima oleh masyarakat dari 2 kabupaten lain yakni Tuban dan Lamongan," kata Waka Bulog Sub Divre Bojonegoro, Edy Kusuma

Pria yang biasa disapa Edy menuturkan total beras bantuan bersubsidi (Tuan Rasidi) yang disalurkan di Bojonegoro sebanyak 164.680 kilogram, yang akan menyasar sebanyak 16.468 KPM yang ada di 226 desa pada 25 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

"Untuk Kabupaten Bojonegoro, penyaluran Tuan Rasidi ini dilakukan selama lima hari dimulai sejak tanggal 19 hingga 23 September 2018 besok," bebernya kepada blokBojonegoro.com.

Adapun total tuan rasidi yang disalurkan sebanyak 432 ton beras bersubsidi dan diperuntukkan 43.188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga wilayah operasinya yakni Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Penyalurannya tersebut secara bertahap mulai 19 sampai 25 September mendatang.

Penerima Rasidi ini adalah masyarakat kurang mampu yang sudah diseleksi Pemprov Jatim, diambilkan dari Basis Data Terpadu (BDT) dengan mempertimbangkan lokasi kelurahan atau kawasan yang dianggap membutuhkan program percepatan dan penanggulangan kemiskinan. Pendistribusian beras Tuan Rasidi setiap KPM mendapat 10 kg dengan harga Rp 1.600 per kilogramnya.

Adapun penyaluran Tuan Rasidi untuk Tuban sebanyak 119.270 kilogram yang diberikan kepada 11.927 KPM.
Sedangkan Tuan Rasidi Kabupaten Lamongan sebanyak 147.930 kilogram dan diberikan kepada 14.793 KPM. [saf/ito]

Tag : tuan, rasidi, bojonegoro, bulog



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini