Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penataan PKL Pasar Kota Bojonegoro

Suasana Berbeda, ini Kata Pembeli...

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 November 2018 21:00

Suasana Berbeda, ini Kata Pembeli...

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bahu jalan di seputaran pasar Kota Bojonegoro, khusunya bagian timur, Selasa (6/11/2018) tak lagi ada aktifitas jual beli. Sebab, para pedagang yang biasanya jualan di bahu jalan, mulai direlokasi ke area parkir pasar.

Suasana baru itu, juga dirasakan berbeda oleh pembeli yang biasa belanja sore hari di pasar kota. Salah satu pembeli, Tando mengatakan, penataan pedagang dari bahu jalan ke dalam area parkir pasar jika alasannya ada macet, hal itu tidak terlalu terpengaruh.

[Baca juga: Hujan Warnai Perpindahan Lapak Dagangan PKL Pasar ]

"Tetap saja macet, kendaraan tetap banyak. Biasanya bisa langsung naik sepeda dan terus. Ini belanja harus parkir dulu, kendaraan juga memenuhi bahu jalan bisa bikin tambah macet," ujar Tando ditemui blokBojonegoro.com usai belanjar.

Hal berbeda disampaikan pembeli lainnya, Selamet. Pria yang tinggal di Jalan Tri Tunggal Bojonegoro itu merasakan suasana menjadi lebih tertata. Dia mencontohkan, misal berbelanja bersama anak kecil merasa aman, tak khawatir untuk menjaganya. Sebab, biasanya mesti waspada jika berbelanja di bahu jalan.

"Seperti ini lebih tertata. Mungkin butuh pembiasaan. Awal-awal pasti masih mencari dulu langgannya di mana," jelas Slamet sepulang berbelanja bersama istri dan anaknya. [ito/lis]

Tag : pasar, kota, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini