Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seminggu Operasi Zebra, Tindak 792 Pelanggaran

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 November 2018 10:00

Seminggu Operasi Zebra, Tindak 792 Pelanggaran

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com – Sekitar 792 unit kendaraan terjaring operasi Zebra Semeru 2018 yang digelar selama sepekan terakhir. Ratusan kendaraan tersebut ditilang oleh polisi karena melanggar aturan berlalulintas.

Operasi Zebra Semeru digelar mulai 30 Oktober November hingga 12 November mendatang. Pelaksanaan operasi ini dilakukan selama dua minggu secara serentak di Indonesia.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto mengatakan, jenis pelanggaran yang diprioritaskan adalah pelanggaran-pelanggaran berat. Dalam artian pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Aristianto menerangkan, dalam 7 hari saja jumlah warga yang melanggar cukup banyak. Dari data Satlantas menyebutkan tercatat sekitar 792 pengguna kendaraan yang ditilang karena melanggar. “Jenis pelanggaran yang mendominasi melanggar rambu rambu, tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat atau dokumen kendaraan,’ jelas Kasat Lantas.

Dalam pelaksanaan operasi ini ditargetkan dapat meningkatkan kedisplinan pengguna kendaraan di jalan. Harapannya, tingkat kecelakaan lalu lintas dapat menurun dibandingkan sebelumnya.[oel/ito]

Tag : operasi, zebra, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini