Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Belimbing, Gunungan 5 Meter Siap Digrebeg

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 November 2018 15:00

Festival Belimbing, Gunungan 5 Meter Siap Digrebeg

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Festival Belimbing Ngringinrejo merupakan agenda yang diadakan setahun sekali. Kali ini gunungan buah belimbing setinggi lima meter telah disiapkan untuk masyarakat. Selain itu ada tiga gunungan panggul juga disiapkan yang nantinya akan diarak dari start hingga finish.

Festival Belimbing Ngringinrejo kali ini digelar dengan start Balai Desa Ngringinrejo dan finish di halaman pintu dua Agrowisata Kebun Belimbing. Gunungan belimbing dengan tinggi sekitar lima meter tersebut berisi sekitar satu ton buah belimbing.

"Buah belimbing yang disumbangkan berbeda-beda dari setiap orang, kalau dari sekitar seratus petani menyumbang masing-masing sepuluh kilogram, itu udah ada sekitar satu ton. Tapi mereka ada juga yang memberikan lebih dari sepuluh kilogram, kemungkinan bisa lebih dari satu ton," ujar Pengelola Agrowisata Kebun Belimbing, Prio Sulistio kepada blokBojonegoro.com.

Sejak empat hari lalu gunungan sudah mulai disiapkan, dan kemarin buah belimbing mulai ditata. Rencananya pembukaan acara Festival Belimbing Ngringenrejo akan dimulai pukul 09.00 Wib.

"Rencananya besok bupati akan menunggu di perempatan sana, kemudian bupati akan dikalungkan bunga dan ikut berjalan bersama rombongan menuju lokasi acara. Silahkan besok langsung saja datang ke acara Festival Belimbing gratis untuk umum," ajaknya.

Setelah acara Festival Belimbing selesai, pada malam harinya akan ada hiburan pagelaran reog yang tentunya dapat ditonton oleh masyarakat umum. [ani/mu]

belimbing-fes

Tag : belimbing, festival, wisata, agrowisata, hari jadi bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini