Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Berangkatkan Pawai Budaya Santri

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 November 2018 10:00

Bupati Bojonegoro Berangkatkan Pawai Budaya Santri

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com-  Semarak pawai budaya santri dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Minggu (11/11/2018) langsung diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro tepat pukul 08.00 WIB. Puluhan grup peserta pawai budaya Santri turut meriahkan kegiatan pawai yang digelar pertama kalinya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya mengungkapkan, pawai budaya santri ini perlu dilestarikan agara masyarakat Bojonegoro mengenal budaya santri.

"Selain pawai budaya santri, yang perlu dilestarikan yaitu lomba olahraga tradisional seperti gobak sodor, egrang yang pelaksanaannya dilakasnakan di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro," paparnya.

Bupati Bojonegoro yang disapa Bu Anna menambahkan, dalam pawai budaya santri setipa peserta menyuguhkan berbagai penampilan yang apik dan pastinya sangat menghibur masyarakat Bojonegoro.

Tampak masyarakat Bojonegoro begitu antusias menyaksikan pawai budaya santri ini, bahkan mereka rela berpanas-panasan menyaksikan setiap penampilan group peserta pawai budaya santri ini.

Sebelum memberangkatkan peserta pawai budaya santri Bupati Bojonegoro, berpesan agar tetap menjaga kebersihan dan selalu tetap menampilkan atraksi yang baik selama melewati rute.

Seperti diketahui pawai budaya santri ini diikuti sebanyak 47 griup yang terbagi menjadi kategori yakni anak-anak dari peserta tingkat SD/MI/MTs maupun Madrasah diniyah, sedangkan kategori umum yakni dari tingkat SMA hingga Pondok Pesantren.[saf/ito]

Tag : Pawai, budaya, santri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini