13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masyarakat Bojonegoro Berharap UKK Jadi Kantor Imigrasi

blokbojonegoro.com | Monday, 12 November 2018 10:00

Masyarakat Bojonegoro Berharap UKK Jadi Kantor Imigrasi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Keberadaan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi kelas I Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, sangat membantu masyarakat dalam membuat paspor dan pengawasan orang asing dengan wadah Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora). Namun masyarakat Kota Ledre juga sangat berharap UKK Imigrasi di Bojonegoro akan jadi kantor imigrasi.

"Kalau UKK ini bisa menjadi kantor imigrasi, sangat senang sekali. Sebab selain mudah, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya," harap salah seorang masyarakat Bojonegoro, Indah.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, M. Syamsuri, yang mendukung berdirinya kantor imigrasi di Bojonegoro. Jika UKK Imigrasi menjadi kantor imigrasi pelayanan paspor, utamanya jemaah haji akan lebih baik dan mudah.

"Sangat senang jika kantor imigrasi di Bojonegoro. Karena selama ini pengurusan paspor haji yang jumlahnya mencapai seribu lebih, harus ke Tanjung Perak, Sidoarjo dan Madiun," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Senin (12/11/2018).

Sementara itu anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto sejak awal memprakarsai berdirinya kantor imigrasi di Bojonegoro, dan akhirnya bisa berdiri UKK Imigrasi kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro.

"Kedatangan saya untuk melihat pelayanan kantor imigrasi. Apakah ada kemajuan ataukah ada hal-hal yang perlu dibenahi," terangnya, Senin (12/11/2018), saat melihat kantor UKK Imigrasi kelas I Tanjung Perak di jalan Pattimura Bojonegoro.

Politisi Partai Gerindra dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) ini menuturkan, dari kunjungannya tersebut ia melihat sudah cukup baik UKK imigrasi ini. Namun ada beberapa hal yang masih jadi kendala dalam imigrasi ini, yaitu masih ada beberapa tenaga yang dulunya memang diperlukan dari pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Karena dulu awalnya memang ini kerjasama dorongan pemerintah daerah dengan imigrasi untuk mendirikan kantor UKK, dan waktu itu memang pemerintah Kabupaten Bojonegoro sangat membantu, sehingga terbentuk yang namanya UKK ini.

"Kalau melihat perkembangan kedepan, sepertinya memang UKK ini layak untuk menjadi kantor imigrasi kelas tiga," tutur Wihadi.

Dalam kunjungan anggota DPR RI Komisi III, Wihadi Wiyanto diterima langsung kepala kantor imigrasi kelas I Tanjung Perak, Romi Yudianto beserta jajarannya. Setelah pertemuan di ruangan, Wihadi Wiyanto diajak melihat langsung pelayanan di UKK Imigrasi kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro. [ito/mu]

Tag : ukk ikigrasi, kantor imigrasi bojonegoro, imigrasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat