08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |   18:00 . Macet...!!!! Kondisi Jembatan Glendeng saat Lebaran   |   17:00 . Renginang Jajanan Jadul Saat Lebaran   |   16:00 . AJI Sesalkan Penggunaan Data Jurnalis Sepihak oleh Pemkab Bojonegoro   |   15:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Kembali Ditutup Sementara   |   14:00 . Lebaran, Harga Daging Sapi Merangkak Naik   |   13:00 . BAB di Bengawan, Bocah 13 Tahun Tenggelam   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Umat Katolik Bojonegoro Rayakan Kenaikan Isa Al Masih   |   16:00 . Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Salat Ied di Masjid Agung Darrusalam   |   15:00 . Lebaran, Minuman Herbal Kekinian Banjir Pesanan   |   13:00 . Lebaran Agrowisata Belimbing Ngringinrejo Tetap Buka   |   11:00 . Libur Dua Hari, Berikut Jadwal Jam Operasional Kantor Selama Lebaran   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Para Pencari Kerja Padati Job Fair di Islamic Center

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 November 2018 08:00

Para Pencari Kerja Padati Job Fair di Islamic Center

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ratusan masyarakat yang tengah mencari kerja yang didominasi usia muda memadati gedung Islamic Center Jalan Panglima Polim, Rabu (14/11/2018), untuk mencari informasi lowongan pekerjaan dalam acara Pameran Bursa Kerja 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto mengatakan, pameran kerja yang berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 14hingga 15 November 2018 tersebut, diikuti oleh 45 perusahaan dari berbagai sektor dan menawarkan sekitar 12 ribu posisi.

"Ke 45 perusahaan tersebut berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur termasuk Bojonegoro dengan menawarkan berbagai macam pekerjaan di beberapa bidang, seperti Perbankan, Asuransi, Manufaktur, Tekstil, Pabrik sepatu dan lain-lain," ungkap Agus Supriyanto.

Selain itu juga, dibuka kesempatan bagi masyarakat Bojonegoro untuk mengikuti kerjasama dengan Negara Jepang untuk pelatihan kerja (Magang). Sehingga diharapkan banyak tenaga kerja dari Indonesia, khususnya Kabupaten Bojonegoro bisa lebih terampil dan bisa mengambil ilmu dari negara matahari terbit tersebut.

Salah seorang pencari kerja, Iwan (24) mengaku terbantu dengan adanya acara bursa kerja, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro

"Terbantu sekali dengan acara ini, walaupun harus berdesakan dengan pencari kerja yang lain, tapi mudah-mudahan lewat bursa kerja ini saya bisa mendapatkan pekerjaan yang saya harapkan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rohman mengatakan, pameran kerja atau Job Fair 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, ditargetkan dapat menyerap 2000 tenaga kerja.

"Kami berharap Job Fair 2018 bisa menyerap tenaga kerja hingga 2000 orang dan dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro," kata Sekda.

Yayan Rohman menjelaskan, pengangguran di Kabupaten Bojonegoro mencapai sekitar 24 ribu orang. Sehingga dengan diadakannya job fair ini paling tidak bisa mengurangi angka pengangguran dan tentunya bisa mempercepat masyarakat Bojonegoro untuk mencari sebuah pekerjaan.

"Banyaknya pengangguran itu disebabkan banyak faktor, yaitu ketidakseimbangan antara kualitas dan kuatntitas para pencari kerja, Pencari kerja dan lowongan pekerjaan yang semakin sedikit dan kurangnya informasi (Kesenjangan informasi) dari perusahaan, sehingga banyak yang tidak tahu," tutupnya. [din/mu]

job-f

Tag : job fair, bursa kerja, pengangguran, pekerja

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat