Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Geger...! Buaya Muncul di Bengawan

Astaga.....! Diperkirakan Buaya Lebih dari 6 Ekor

blokbojonegoro.com | Friday, 16 November 2018 10:00

Astaga.....! Diperkirakan Buaya Lebih dari 6 Ekor

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kemunculan buaya di bengawan solo yang terlihat di sekitar Desa Kalisari dan Desa Lebaksari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, membuat warga yang tinggal di bantaran sungai bengawan solo gelisah. Pasalnya diperkirakan predator air tawar itu lebih dari enam ekor yang menampakkan diri ke permukaan.

Kepala Desa (Kades) Lebaksari, Zainal Abidin membenarkan adanya kemunculan buaya tersebut. Setelah buaya muncul, banyak warga menyaksikan langsung di pinggir sungai.

"Banyak yang lihat lebih dari 5 ekor, 6 ekor dan ada juga yang sampai 10 ekor atau lebih. Munculnya berpindah-pindah," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Jum'at (16/11/2018).

Disampaikan Pak Kades, munculnya buaya itu saat air bengawan solo tenang, tiba-tiba ada buaya muncul dan sempat menjadi tontonan warga. "Baru pertama ini muncul dan belum ada kejadian atau buaya memakan hewan ternak warga," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan, Yajma'udin, warga Baureno yang sempat menyaksikan kemunculan buaya. "Munculnya sore, kalau pagi tidak keluar. Kemarin pagi tidak ada, sore harinya baru ada," ungkapnya yang juga guru madrasah itu.

Ditambahkan, munculnya buaya itu diketahui pertama kali oleh warga yang sedang memancing dan mencari ikan. "Tiba-tiba ada suara seperti benda jatuh di tengah bengawan, saat diperhatikan seksama ternyata ada buaya," pungkasnya. [ito/mu]

 

Tag : buaya, buaya bengawan solo, bengawan solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini