14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |   20:00 . Himatika Unu Sunan Giri Luncurkan Komet Sebagai Optimaliasi Prestasi   |   19:00 . Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . Wagub Emil Dardak Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber Big Data Terbesar   |   17:00 . Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes   |   15:00 . Bantu UMKM, Kadin Bojonegoro Gandeng Bank   |   14:00 . Kemenko Perekonomian Kunjungi Proyek JTB di Bandungrejo   |   13:00 . Gus Ipul Ikuti Rakerwil AMSI Jatim Lewat Virtual   |   12:00 . Begini Cara Daftar SUKIRNO   |  
Sun, 13 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Istimewa, Apitu Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Gathering se-Jatim

blokbojonegoro.com | Friday, 16 November 2018 11:00

Istimewa, Apitu Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Gathering se-Jatim

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Keberadaan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (Apitu) Indonesia sangat membantu perusahaan, lembaga maupun masyarakat yang membutuhkan keahliannya. Bahkan DPC Apitu Bojonegoro dipercaya menjadi tuan rumah gathering anggota Apitu se-Jawa Timur, yang berlangsung di hotel & resto MCM Bojonegoro, Minggu (18/11/2018).

Ketua panitia, M. Irfai menerangkan, acara ini sudah menjadi agenda rutin, namun gathering ke-5, Apitu DPD Jawa Timur menunjuk DPC Apitu Bojonegoro sebagai tuan rumah. "Ini merupakan kebanggan tersendiri buat Bojonegoro dan berupaya memberikan yang terbaik untuk suskesnya acara," terangnya.

Selain dari anggota DPC Apitu se-Jawa Timur, seperti Ponorogo, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Jombang, Kediri dan yang lainnya, juga dihadiri pengurus DPD Jawa Timur dan bahkan ketua umum Dewan Pengurus Pusat Apitu Indonesia, Moh. Z. Arifin akan hadir langsung menjadi narasumber dalam seminar bertema 'HVACR untuk masyarakat dan dunia industri'.

Sehingga seminar ini diharapkan mampu menjadi media edukasi, diskusi, transformasi dan aspirasi para praktisi, pekerja refrigrasi dan anggota Apitu Indonesia baik di Jawa Timur maupun Indonesia. "Agar bisa mandiri dan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing. Serta menumbuhkan jiwa kemandirian dalam membangun bangsa," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Jum'at (16/11/2018).

Disinggung terkait Apitu, Pak Irfai menjelaskan, Apitu adalah Perkumpulan (asosiasi) Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia, sebuah organisasi massa yang menaungi Insan Pendingin (Refrigerasi) dan Tata Udara (Air Conditioner) Indonesia. Maksud dan tujuan Apitu ini di bidang idiil, sosial dan sumber daya manusia.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut Apitu melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya di bidang idiil itu dengan menghimpun para praktisi pendingin dan tata udara Indonesia yang bersifat otonom, bermotifkan nirlaba, tidak berafiliasi dengan organisasi politik manapun.

"Mengutamakan pengembangan profesionalisme dalam bidang pendingin dan tata udara Indonesia yang sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan republik Indonesia," jelasnya.

Ditambahkan, di bidang sosial, Apitu juga menjalin, memelihara, mempererat dan meningkatkan hubungan kebersamaan, harmonisasi dan kerjasama secara internal antara sesama para praktisi pendingin dan tata udara Indonesia. Dan eksternal dengan instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat pada umumnya.

"Sedangkan di bidang sumber daya manusia, Apitu meningkatkan kualitas sumber daya para praktisi pendingin dan tata udara Indonesia serta menanamkan motivasi profesional dalam berkarya," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun blokBojonegoro.com, perkumpulan Apitu resmi dilegalisasikan sesuai akta notaris Muhammad Al-Baikuni, SH– No: 02 Tanggal 05 Juni 2015. Serta Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-0001537.AH.01.07 Tahun 2015. [ito/mu]

Tag : apitu, ac, pendingin udara, gathering, apitu bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more