11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mensesneg Pulang Kampung

Ajak Kades Wilayah Barat Diskusi, Banyak Harapan Terlontar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 November 2018 10:00

Ajak Kades Wilayah Barat Diskusi, Banyak Harapan Terlontar

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Setelah kemarin tiba di Bojonegoro dan melakukan kunjungan di berbagai tempat mulai dari Ponpes Attanwir Talun, Kantor PC NU dan juga bertemu bupati Bojonegoro, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Pratikno, pagi ini mengadakan pertemuan dengan kepala desa wilayah barat Bojonegoro seperti kades di Kecamatan Tambakrejo hingga Ngraho, Selasa (20/11/2018).

Pertemuan diadakan di rumah orang tua Mensesneg, tepatnya di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo. Hadir pula Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto dan anggota DPRD sekretaris Komisi A Donny Bayu Setiawan.

Baca juga [Pratikno: Banyak Program Pusat yang Belum Sampai Bojonegoro]

Dalam diskusi, Kepala Desa (Kades) Napis Kecamatan Tambakrejo, Mulyono, menyampaikan keluhan atas kondisi transportasi di desanya.

"Mohon solusi kepada bapak menteri atas kondisi jalan dan juga jembatan, saat musim penghujan kendaraan bermotor tidak dapat melewati akses yang ada saat ini," ungkapnya.

Dengan kondisi jalan yang belum tersentuh tersebut, mengakibatkan perekonomian yang ada di desa tidak dapat berjalan dengan lancar, warga setempat harus menjual hasil panen yang mereka miliki dengan harga murah, karena pembeli yang datang memperhitungkan akses masuk desanya.

"Di desa kami dominan bertani, yang susah saat musim penghujan, kendaraan tidak dapat mengangkut hasil panen maupun pupuk," tuturnya.

Senada dengan kepala Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo, Sudadi yang menyampaikan keluhan atas kondisi listrik di desanya yang belum tersentuh, sehingga kondisi saat malam hari gelap gulita.

"Sebagian ada warga yang menggunakan solarsel, namun tidak berlangsung lama, warga tidak dapat menservice jika terjadi kerusakan," ungkapnya.

Mendengar keluhan dari berbagai kepala desa tersebut, Mensesneg akan berusaha membantu dengan menegaskan pihak terkait segera melakukan tindakan.

"Kita cari masalahnya terlebih dahulu, kemudian cari penyelesaiannya," papar Mensesneg Pratikno yang juga mantan Rekor Universitas Gajahmada Yogyakarta.

Wabup, Budi Irawanto juga menjawab masalah yang dikeluhkan para kades, pemerintah kabupaten akan berusaha semaksimal mungkin mengatasi hal tersebut, diharapkan pada tahun 2019 masalah listrik dapat terpenuhi seluruh Kabupaten Bojonegoro.

"Terdapat 32 dusun di Bojonegoro yang belum tersentuh, kami targetkan tahun depan sudah terselesaikan, kemudian jalan kabupaten akan selesai di tahun 2021," jelas Wawan sapaan akrab Wabup.

Donny Bayu Setiawan, perwakilan dari dewan menambahkan, dengan kondisi listrik yang terjadi di wilayah Kecamatan Tambakrejo yang melewati area perhutani, memang memerlukan izin kepada pihak Perhutani apabila ingin melewati wilayah tersebut. "Kabel nantinya akan melewati hutan, dan disitu kita harus izin ke Perhutani," ucapnya.

Setelah pertemuan dengan para kades, Mensesneg langsung kembali ke Jakarta untuk bertugas kembali. [im/mu]

Tag : mensesneg, kades, pratikno, menteri skretaris negara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat