19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMPN 1 Bojonegoro Launching 300 Buku

Bupati Apresiasi SMPN 1 Bojonegoro Jadi Sekolah Rujukan

blokbojonegoro.com | Monday, 03 December 2018 18:00

Bupati Apresiasi SMPN 1 Bojonegoro Jadi Sekolah Rujukan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com  - SMP Negeri 1 Bojonegoro menyelenggarakan launching 300 buku dan pameran produk karya siswa, guru dan karyawan, Senin (3/12/2018).

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH Msi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten  Bojonegoro , Drs Hanafi MM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Perpustakan Daerah, Pimpinan BRI Cabang Bojonegoro dan Kepala SMP Negeri se Kabupaten Bojonegoro.

Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro, Lasiran mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan para tamu undangan yang hadir.

“Terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan para tamu undangan, yang berkenan hadir dalam kegiatan ini.” kata Lasiran.

Lasiran menyampaikan, bahwa terhitung sejak tanggal 16 Juli 2018, SMPN1 Bojonegoro dinobatkan menjadi Sekolah Rujukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk pihaknya membuat sejumlah program unggulan.

“Menjadi sekolah rujukan, adalah bagian dari referensi dan menjadi contoh dari beberapa SMP yang lain. Diperlukan peningkatan disiplin yang tinggi, kemudian tata kelola manajemen yang baik,” katanya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para siswa beserta guru SMPN 1 Bojonegoro. Menurutnya, SMP 1 Bojonegoro sudah melangkah lebih maju ke depan, hal itu terbukti dengan kesiapan siswa maupun guru untuk terus mengikuti perubahan zaman.

"Kita saat ini sudah masanya revolusi industri 4.0 di mana kegiatan sudah menggunakan informasi tekhnologi, dan SMP 1 sudah melakukannya. Kita semua harus mengikuti perubahan, karena kalau tidak maka akan terlindas oleh perubahan," ucap Kapolres.

Kapolres menyampaikan bahwa, Polres Bojonegoro saat ini juga telah berupaya mengembangkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan berbagai inovasi, di antaranya dengan mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis teknologi informasi.

“Guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kami Polres Bojonegoro melakukan inovasi dengan mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis teknologi informasi, yang kami beri nama Madrim,” kata Kapolres.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap SMPN 1 Bojonegoro, termasuk Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bojonegoro, atas apa yang telah dicapai hingga menjadi sekolah rujukan.

“Saya berharap jangan merasa puas dan cukup di sini,” kata Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati Bojonegoro membuka acara launching 300 buku dan pameran produk tersebut. Selanjutnya Bupati bersama tamu undangan mengunjungi stand pameran.

Selain launching buku, dalam kegiatan tersebut digelar pameran produk, yang diisi oleh hasil karya siswa-siswi SMP Negeri 1 Bojonegoro beserta empat sekolah lainnya, yaitu SMPN 2 Bojonegoro, SMPN Model Terpadu Bojonegoro, SMPN 1 Dander, SMPN 1 Sumberrejo serta tiga Instansi rekanan, dari Desa Mojodeso kecamatan kapas, Dinas Koperasi dan UMKM dan BRI Bojonegoro.

Pada kegiatan tersebut, juga akan digelar bedah buku dengan tema  “SMP Negeri 1 Bojonegoro Menembus Batas Kepengarangan Dan Literasi Untuk Ndonesia Dan Dunia,” yang menghadirkan Narasumber Drh Yonatan Rahardjo, dan JFX Hoery, dengan peserta perwakilan dari SMP Negeri se Kabupaten Bojonegoro. [ito/lis]

Tag : smpn1 bojonegoro, sekolah, rujukan, bupati, launching, buku



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more