Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Teater Kampus dan Nasibnya Kini

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 December 2018 12:00

Teater Kampus dan Nasibnya Kini

Kontributor: Candra Kurniawan 

blokBojonegoro.com - Pementasan teater oleh para mahasiswa sering menjadi wadah paling sempurna untuk mengekspresikan diri maupun menyampaikan pesan-pesan moral. Namun eksistensi teater kampus di Bojonegoro mengalami pasang surut. 

Nuril, Ketua UKM Teater Parkir IKIP PGRI Bojonegoro menerangkan, peminat teater di lingkup kampus sebenarnya besar hanya saja banyak yang akhirnya berhenti," terang nuril.

Selain itu menurut Nuril, eksistensi teater kampus kurang begitu disorot. "Kita ingin teater kampus seluruh Bojonegoro mendapatkan publikasi, tidak kalah dengan penampilan band atau yang lain," tambahnya.

Anang salah satu pentolan Teater Parkir mengaku teater memiliki fungsi sebagai pesan kepada masyarakat maupun sebagai ajang napak tilas sejarah jika naskahnya diadaptasi dari cerita rakyat di Bojonegoro. 

"Di teater kita belajar banyak, ada rasa kekeluargaan yang menjadi nyawa bagi kami untuk bisa tampil lepas dalam pementasan," jelasnya.

Eksistensi Teater Parkir sebenarnya juga sudah membumi, bahkan sempat berpartisipasi di Nganjuk dalam event pagelaran musim tandur. Selain Teater Parkir, Teater Giri dari Unugiri juga sering menampilkan pentas bersama teater kampus lain.

"Harapannya teater kampus di seluruh perguruan tinggi Bojonegoro bisa tetap menampilkan eksistensi dibalut dengan esensi, dan menjadi wadah penyampaian pesan yang lebih diapresiasi oleh publik," pungkasnya. [wan/lis]

 

Tag : teater, kampus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini