Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wartawan di Bojonegoro Tuntut Prabowo Minta Maaf

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 December 2018 11:00

Wartawan di Bojonegoro Tuntut Prabowo Minta Maaf

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Insan Pers di Bojonegoro melakukan aksi damai mengecam kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 yakni Prabowo Subiyanto, untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh profesi wartawan. Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, radio, dan elektronik mengikuti aksi damai yang dilaksanakan di depan Pendopo Malowopati, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (8/12/2018).

"Aksi ini bagian dari reaksi kata-kata Prabowo Subiyanto yang dirasa sangat melecehkan profesi wartawan," ungkap Koordinator Aksi, Bambang Yulianto.

Wartawan yang biasa disapa Eeng ini mengungkapkan, seorang jurnalis itu dalam berkarya itu tidak bisa didekte dan dalam bekerja itu juga dilindungi oleh Undang-undang. Oleh karena kinerja jurnalis itu sudah sesuai UU yang telah ditetapkan.

"Semestinya Prabowo tidak harusnya mengatakan hal seperti itu, dan harus menghormati apapun profesi seseorang, padahal jurnalis itu sangat membantu masyarakat untuk mengetahui sebuah informasi," terangnya saat melakukan orasi di hadapan puluhan wartawan.

Masih kata Eeng, dengan pernyataan Capres nomor urut 2 itu telah memicu kemarahan para  jurnalis, sehingga berbondong-bondong melakukan aksi unjuk rasa dan menuntut permintaan maaf secara terbuka kepada seluruh profesi wartawan Indonesia.

Dalam aksi itu puluhan jurnalis membawa berbagai tulisan yang dipampang, sekaligus melakukan orasi. Pada aksi tersebut juga seluruh wartawan Bojonegoro, melakukan pengumpulan ID Card Pres nya dan Camera sebagai solidaritas sesama wartawan dan juga melakukan doa bersama.

Aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari sejumlah aparat kepolisian, setelah menyampaikan orasi puluhan wartawan Bojonegoro tersebut langsung membubarkan diri. [saf/ito]

Tag : wartawan, demo, bojonegoro, prabowo, aksi, pers



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini